Search

'Vinales Kalahkan Rossi di Assen Andai Tak Terjatuh'

Jakarta, CNN Indonesia -- Manajer Maverick Vinales di tim Movistar Yamaha, Wilco Zeelenberg, optimistis dengan kemampuan pebalapnya. Ia yakin, Vinales bakal bisa bersaing ketat dengan para jagoan MotoGP lainnya di posisi teratas.

Vinales saat ini bercokol di posisi kedua klasemen putaran pertama MotoGP di bawah pebalap Repsol Honda, Marc Marquez. Ia hanya berjarak lima poin dari Marquez yang mengoleksi 129 poin.

Pria asal Belanda itu juga menaruh keyakinan, Vinales tetap bisa menyaingi Valentino Rossi. Zeelenberg lantas mengomentari persaingan Vinales dengan rekan satu timnya itu.


Salah satu momen yang membuat Vinales tak bisa mengalahkan Rossi adalah ketika ia terjatuh di Sirkuit Assen, GP Belanda.

Saat itu Rossi keluar sebagai pemenang di seri MotoGP tersebut. Itu merupakan satu-satunya kemenangan Rossi pada paruh pertama musim ini.

Berbeda dengan Vinales yang sudah tiga kali meraih kemenangan di GP Qatar, Perancis, dan Italia, serta sekali podium di GP AMerika Serikat.

"Tentu saja ia tidak senang terjatuh do Assen dan kehilangan 25 poin dari Rossi. Sebab, ia sebenarnya tahu bisa mengalahkannya (jika tak terjatuh)," ujar Zeelenberg dalam wawancara ekslusif dengan Speedweek.

Kemenangan Rossi di Assen itu pun dipercayai sebagian pihak pengamat MotoGP, sebagai kebangkitan Rossi.


Meski demikian, Zeelenberg mengatakan, Vinales tidak terkejut dengan yang dilakukan Rossi.

"Tidak, tidak. Kami selalu menekankan kepadanya, Vale (Rossi) selalu berada di depan dalam persaingan tiap musimnya. Ia kemudian mengatakan: 'Ya, saya tahu sekarang.' Ia sudah mengetahui Rossi sejak dua tahun," pungkas Zeelenberg. (jun)

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutannya 'Vinales Kalahkan Rossi di Assen Andai Tak Terjatuh' : http://ift.tt/2uPkUH1

Bagikan Berita Ini

0 Response to "'Vinales Kalahkan Rossi di Assen Andai Tak Terjatuh'"

Post a Comment

Powered by Blogger.