Search

Catatan Aji di Arema Hingga Akhirnya Mundur

Jakarta, CNN Indonesia -- Aji Santoso mundur dari jabatannya sebagai pelatih Arema FC di pekan ke-17 Liga 1. Walau di tiga pertandingan terakhir ia gagal meraih kemenangan, performa Aji dalam melatih tim berjulukan Singo Edan tersebut sejak awal musim bisa dibilang tak terlalu buruk.

Dari total 17 kali main, Aji mencatat tujuh menang, lima imbang, dan lima kalah. Dengan torehan 26 poin, Arema FC saat ini duduk di peringkat ke-7 dalam klasemen sementara Liga 1.

Arema sempat menjadi satu-satunya tim dari 18 tim yang berkompetisi di Liga 1, yang gawangnya belum kebobolan hingga pekan keempat.


Akan tetapi, keperawanan gawang Kurnia Meiga kemudian dijebol bek tengah PSM Makassar, Steven Renaud Anthony Paulle, dalam pertandingan pekan kelima Liga 1.

Kekalahan 0-1 dari PSM Makassar itu memperburuk penampilan Arema FC di dua laga selanjutnya. Mereka dua kali berturut-turut gagal meraih kemenangan yakni ketika lawan Madura United (1-1) dan Persela Lamongan (0-4).

Catatan tanpa kemenangan paling parah adalah di tiga laga terakhir melawan Persipura (0-2), Semen Padang (0-2) dan Pusamania Borneo (0-0).

Catatan tersebut membuatnya memutuskan untuk mengundurkan diri dengan kesepakatan yang disetujui manajemen.


Kendati begitu, kemampuan Arema dalam mempertahankan gawang tetap perlu diacungi jempol. Berdasarkan data dari situs Liga 1, Arema berhasil melakukan 50 penyelamatan dan 46 tembakan hingga saat ini.

Sayangnya Arema kurang produktif dalam mencetak gol. Catatan gol Arema tidak lebih banyak dari jumlah kebobolan. Tercatat Arema hanya menyarangkan bola ke gawang sebanyak 15 kali dari total 138 tembakan dan kebobolan 16 gol.

Saat ini, manajemen Arema FC sudah menyiapkan sosok pelatih Aji. Untuk sementara, pilihan pengganti Aji sejauh ini jatuh kepada Joko 'Gethuk' Susilo. (bac)

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutannya Catatan Aji di Arema Hingga Akhirnya Mundur : http://ift.tt/2vdfCaG

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Catatan Aji di Arema Hingga Akhirnya Mundur"

Post a Comment

Powered by Blogger.