Search

Jus Imbangi Kebiasaan Makan Tak Sehat Mayweather

Jakarta, CNN Indonesia -- Setiap menghadapi sebuah pertarungan besar, petinju kelas welter Floyd Mayweather Jr. sangat menjaga asupan makanannya.

Mayweather akan bertarung melawan petarung UFC Conor McGregor di T-Mobile Arena, Paradise, Nevada, Amerika Serikat, pada 26 Agustus 2017.

Bentuk otot di tubuh Mayweather maupun McGregor merupakan hasil latihan ekstra keras yang mereka tempuh demi mendapatkan performa maksimal di atas ring.


Menariknya, Mayweather yang dalam karier tinjunya mencatat 49 kali menang tanpa kalah, tak cukup baik untuk dijadikan contoh sebagai petinju yang pandai menjaga asupan nutrisi. Demikian yang diungkapkan mantan koki Mayweather, Quaina Jeffries, dalam sebuah wawancara.

Jeffries mengungkapkan betapa Mayweather sangat mencintai makanan siap saji macam hotdog goreng. Padahal, makanan tak sehat tersebut harus dihindari sementara waktu jelang pertandingan besar.

Buah-buahan adalah salah satu cara Jeffries untuk membantu nutrisi petinju 40 tahun tersebut.


"Kami akan membuatkannya jus yang banyak," kata Jeffries seperti dikutip dari Telegraph, Senin (31/7).

Jus yang sering diminum Mayweather, lanjut Jeffries, mencakup nanas, jeruk, stroberi, paprika merah, dan pir merah. "Saya juga masukkan wortel, tapi saya tidak memberitahukannya," katanya.

Maklum, Mayweather Jr. disebut paling membenci wortel.

Menghindari makanan siap saji, makan sayur-sayuran, dan latihan rutin adalah kewajiban yang mesti dipenuhi seorang petinju. Hal ini lantaran tinju merupakan olahraga yang memerlukan ketahanan, ketangkasan, kekuatan, dan kecepatan, serta paling banyak menguras stamina.


Sementara itu, pelatih tinju Matt Smith mengatakan diet dan nutrisi berperan penting dalam kesuksesan seorang petinju profesional.

"Dalam tinju, kekurangan sedikit nutrisi saja akan sangat terasa jika berhadapan dengan lawan yang siap 100 persen secara asupan nutrisi," ucap Smith. (jun/bac)

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutannya Jus Imbangi Kebiasaan Makan Tak Sehat Mayweather : http://ift.tt/2vkrDfi

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Jus Imbangi Kebiasaan Makan Tak Sehat Mayweather"

Post a Comment

Powered by Blogger.