Search

Purwaka Yudhi Resmi Kembali ke Persib

, CNN Indonesia

Jakarta, CNN Indonesia -- Teka-teki soal pemain anyar yang akan bergabung bersama Persib Bandung pada putaran kedua nanti, satu per satu mulai terkuak.

Sebelumnya, pelatih Persib Herrie Setyawan sempat mengatakan, akan ada dua pemain anyar yang merapat pada putaran kedua nanti. Dua pemain tersebut berada dalam posisi berbeda, satu penyerang dan satu bek tengah.

Untuk posisi terakhir, adalah Purwaka Yudhi yang dipastikan merapat ke Persib. Purwaka bahkan sudah diperkenalkan Maung Bandung sebagai pemainnya yang kembali memperkuat klub tersebut, Senin (13/7) siang di Bandung.

Purwaka bukan sosok asing bagi publik sepakbola Bandung, khususnya para Bobotoh, penggemar Persib. Sebab, sebelumnya ia pernah memperkuat Maung Bandung pada 2016 lalu di ajang Indonesia Soccer Championship (ISC) 2016.

Saat itu ia datang boyongan bersama Samsul Arif Munip dari Arema. 

Namun, kiprah Purwaka tidak berlangsung lama. Masalah cedera memaksanya untuk menepi hingga akhir musim. Kini, kondisinya sudah lebih baik dan siap untuk bermain kembali membela Pangeran Biru.

"Saya kembali karena saya merasa punya tanggung jawab moral ke Persib yang selama ini membantu proses pemulihan cedera saya. Terutama pihak asuransi yang mengover seluruh biaya operasi cedera saya," ujar Purwaka seperti dikutip dari situs resmi klub.

Purwaka mengaku alasannya kembali ke Persib untuk membuktikan kesetiaan pemain tersebut untuk Maung Bandung. "Sekarang saya merasa kondisi saya lebih baik," ujar Purwaka.

Sebelumnya, pemain asal Lampung itu tiba di Bandung tepatnya di Bandara Hussein Sastranegara, pada Senin pagi setelah menempuh perjalanan udara dari Surabaya.


Kebutuhan Persib untuk mengarungi kompetisi putaran kedua Liga 1 memang tidak hanya pada sosok penyerang saja. Bek tengah pun menjadi pos krusial yang harus ditambal Persib.

Mereka memang memiliki Achmad Jufriyanto dan Vladimir Vujovic yang bisa diandalkan sebagai tembok di lini belakang.

Namun, kalau hanya mengandalkan dua pemain belakang saja agaknya terlalu riskan karena pemain belakang rentan absen karena masalah akumulasi kartu atau bahkan cedera.


Hal tersebut memang terbukti. Persib kerap kehilangan salah satu di antara Vlado atau Jupe.

Sebenarnya masih ada Wildansyah yang bisa dijadikan pelapis. Namun, bila keduanya absen tentu akan memusingkan tim pelatih lantaran stok pemain belakang mereka yang terbilang minim.

(bac/jun)

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutannya Purwaka Yudhi Resmi Kembali ke Persib : http://ift.tt/2ubi7WW

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Purwaka Yudhi Resmi Kembali ke Persib"

Post a Comment

Powered by Blogger.