Search

Kiper Persija Paling Tangguh di Paruh Musim Liga 1

Jakarta, CNN Indonesia -- Kiper Persija Jakarta, Andritany Ardhiyaksa, menjadi penjaga gawang dengan penyelamatan terbanyak dalam paruh musim Liga 1.

Dilansir dari situs Liga 1, Andritany tercatat 59 kali penyelamatan. Catatan tersebut lebih baik dari kiper Persela Choirul Huda (53), kiper Pusamania Borneo Muhammad Ridho Djazulie (48), dan kiper Arema FC Kurnia Meiga Hermansyah (48).

Persija sendiri saat ini berada di urutan keenam dengan perolehan 28 poin dalam klasemen sementara Liga 1. Terpaut empat poin dari Madura United yang duduk di puncak klasemen.


Andritany merupakan kiper yang cukup tangguh bertahan di depan gawang. Kepiawaiannya ini pula yang dinilai berperan besar membawa Macan Kemayoran merangkak dari posisi di luar 10 besar hingga berhasil finis keenam di putaran pertama.

Keberhasilannya dalam mempertahankan gawang dari gol juga membuatnya mendapat pujian dari tim lawan, salah satunya Persib Bandung.

Persija berhasil menahan imbang 1-1 tim tuan rumah Persib di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (22/7). Tercatat ada dua peluang emas Persib yang mampu dimentahkan Andritany pada babak kedua.


Pertama, ia sukses menepis tendangan gelandang marquee Persib, Michael Essien, yang mengarah ke ke sebelah kanan atas gawang. Berikutnya, ia masih mampu melakukan blok pada bola sundulan dari gelandang Maung Bandung, Raphael Maitimo.

Dalam pertandingan terakhir melawan Bhayangkara FC di Stadion Patriot Candrabhaga (29/7), Andritany pun mampu menahan gempuran Alfin Ismail Tuasalamony dan kawan-kawan, hingga Persija menang 1-0.

Persija berikutnya akan berhadapan dengan Barito Putera dalam laga lanjutan Liga 1 di Stadion 17 Mei, Banjarmasin, pada 6 Agustus 2017. (bac/jun)

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutannya Kiper Persija Paling Tangguh di Paruh Musim Liga 1 : http://ift.tt/2vXxZyb

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Kiper Persija Paling Tangguh di Paruh Musim Liga 1"

Post a Comment

Powered by Blogger.