Search

Persib Sudah Didenda Lebih dari Setengah Miliar Rupiah

Jakarta, CNN Indonesia -- Kompetisi Liga 1 2017 baru berjalan setengah musim, tapi Persib Bandung sudah mendapat sanksi denda yang sangat luar biasa dari Komisi Disiplin PSSI. Hingga kini tim Maung Bandung sudah didenda lebih dari setengah miliar rupiah.

Dikutip dari situs resmi Persib, total Komdis PSSI sudah menjatuhkan Rp611,25 juta kepada Persib dalam sembilan sanksi berbeda. Hampir seluruh sanksi denda yang didapat Persib karena ulah suporter atau biasa disebut Bobotoh.


Teranyar, Persib dijatuhi sanksi denda Rp130 juta karena ulah Bobotoh ketika menjamu Persija Jakarta di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), 22 Juli lalu.

Dalam sidang Kamis (27/7), Komdis PSSI tidak hanya menjatuhi hukuman denda untuk Persib. Komdis PSSI juga melarang Bobotoh hadir di stadion sebanyak lima laga.

Terakhir Bobotoh membuat kericuhan ketika Persib menjamu Persija.Terakhir Bobotoh membuat kericuhan ketika Persib menjamu Persija. (CNN Indonesia/Ahmad Bachrain)
Komdis PSSI juga memberi sanksi dua larangan bermain untuk bek Persib Vladimir Vujovic dan bek Persija Ismed Sofyan karena terlibat kericuhan di Stadion GBLA.

Sebelumnya, manajer Persib Umuh Muchtar mengaku pusing dengan perilaku Bobotoh yang terus membuat tim Maung Bandung terkena sanksi denda.


"Saya juga pusing lah. Sanksi lagi, sanksi lagi. Ya, lihat nanti bagaimana. Padahal saya sudah coba tenangkan dan ingatkan sebelum pertandingan. Tapi, karena pertandingannya panas di lapangan, mau bagaimana lagi. Kalau disanksi lagi, apa boleh buat," ujar Umuh usai pertandingan melawan Persija.

Berikut rincian sanksi denda yang dijatuhkan kepada Persib:

1. Sidang Komdis 28 April 2017: Pelanggaran penyalaan flare, pelemparan botol dan bom asap, Panpel (Panitia Pelaksana) Persib Bandung disanksi denda Rp20 juta

2. Sidang Komdis 4 Mei 2017: Panitia Pelaksana Pertandingan Persib Bandung dikenakan sanksi denda Rp10 juta karena penonton menyalakan flare.

3. Sidang Komdis 10 Mei 2017: Panitia Pelaksana Pertandingan Persib Bandung dikenakan sanksi denda Rp30 juta karena penonton menyalakan flare, petasan dan melakukan pelemparan botol.

4. Sidang Komdis 13 Juni 2017: Persib Bandung  dikenakan sansi berupa larangan memakai atribut ke dalam stadion sebanyak tiga kali dan denda Rp45 juta karena terbukti supporter masuk ke dalam lapangan dan membakar flare pada pertandingan melawan Bhayangkara FC.

5. Sidang Komdis 21 Juni 2017: Panitia Pelaksana Pertandingan Persib Bandung dikenakan sanksi berupa denda Rp45 juta karena supporter terbukti melakukan pelemparan botol air mineral ke arah pemain di lapangan pada pertandingan Persib melawan Persiba Balikpapan. Suporter telah melakukan pelanggaran berulang.

6. Sidang Komdis 13 Juli 2017: Panitia Pelaksana Pertandingan Persib Bandung dikenakan sanksi berupa denda Rp101,250 juta karena supporter terbukti melakukan pelemparan botol, tidak patuh pada putusan komisi disiplin tentang larangan suporter memakai atribut pada pertandingan melawan PSM Makassar. Suporter Persib telah melakukan pelanggaran berulang.

7. Sidang Komdis 13 Juli 2017: Persib Bandung dikenakan sanksi berupa denda Rp110 juta karena supporter terbukti menyalakan flare dan bom asap pada pertandingan melawan Madura United. Suporter Persib Bandung telah melakukan pelanggaran berulang.

8. Denda Rp120 juta karena tingkah laku buruk suporter saat menjamu Persela Lamongan.

9. Denda Rp130 juta dan larangan Bobotoh ke stadion sebanyak lima pertandingan. (har)

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutannya Persib Sudah Didenda Lebih dari Setengah Miliar Rupiah : http://ift.tt/2u8ZLFU

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Persib Sudah Didenda Lebih dari Setengah Miliar Rupiah"

Post a Comment

Powered by Blogger.