Search

Pelatih Persija: Wasit Gila, atau Saya yang Gila?

Jakarta, CNN Indonesia -- Pelatih Persija Jakarta Stefano 'Teco' Cugurra bersuara lantang terhadap kinerja wasit yang memimpin pertandingan di dua laga terakhir Liga 1. Pasalnya, hal itu berdampak pada torehan hasil yang diraih Tim Macan Kemayoran yang belum memetik kemenangan setelah empat kemenangan beruntunnya.

Sebelumnya, sepanjang bulan Ramadan, Persija tampil perkasa tanpa kekalahan di empat laga setelah enam laga tidak pernah menang. Termasuk kemenangan kandang pertama saat menjamu Arema FC, Jumat (2/6).

Namun usai Lebaran, performa Persija justru kembali diragukan. Pasalnya, keperkasaan yang pernah ditunjukkan itu runtuh. Tim asal Ibu Kota itu belum lagi mencetak kemenangan di dua laga terakhir.


Persija meraih hasil imbang kala bertandang ke markas Gresik United, Sabtu (4/7) dan kembali menuai hasil serupa kala menjamu Persipura Jayapura di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Sabtu (8/7).

"Ini tidak benar. Kalian lihat striker saya, Bambang (Pamungkas) matanya cedera (saat lawan Persipura)? Kenapa kami tidak dikasih penalti? Kalau dikasih penalti, saya sudah menang. Saya bisa dua (gol)," kata Teco.

Begitu juga ketika Persija menghadapi Gresik melalui pelanggaran terhadap Sutanto Tan yang diklaimnya harus berbuah penalti.

"Tapi apa yang dilakukan wasit, dia mau tiup peluit, dia sudah taruh peluit itu di mulutnya tapi dia tidak kasih penalti. Ini agak susah."


"Mainnya agak keras tapi wasit ini kurang ajar. (Jika) dia kasih penalti, saya menang. Kenapa dia tidak kasih penalti? Saya gila atau wasit gila?" ungkap Teco.

Buat Teco, kinerja wasit seperti itu sangat mengganggu timnya. Pasalnya, Persija disebutnya sudah kehilangan banyak poin akibat kinerja wasit yang dianggap tidak profesional itu.

Kendati demikian, pelatih asal Brasil itu yakin manajemen Persija akan membantu untuk mengurusi masalah kinerja wasit ini. Salah satu caranya adalah dengan membuat surat pengaduan kepada operator PT Liga Indonesia Baru (LIB) maupun PSSI.


"Saya yakin, manajemen pasti urus untuk bantu tim. Kami ini kompak. Lihat saja di bangku cadangan, semua marah. Bukan hanya saat lawan Persipura, tapi saat lawan Gresik kami juga dapat perlakukan yang sama," tutupnya. (bac)

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutannya Pelatih Persija: Wasit Gila, atau Saya yang Gila? : http://ift.tt/2tIlvKe

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Pelatih Persija: Wasit Gila, atau Saya yang Gila?"

Post a Comment

Powered by Blogger.