Search

Bernardeschi Tak Mau Dibandingkan dengan Roberto Baggio

Jakarta, CNN Indonesia -- Rekrutan anyar Juventus, Federico Bernardeschi tak mau dirinya dibandingkan dengan legenda Italia, Roberto Baggio karena ia merasa belum pantas untuk mendapatkan sanjungan seperti itu.

Bernardeschi memiliki jalan karier yang mirip dengan Baggio. Bernardeschi datang ke Juventus setelah sebelumnya bersinar di Fiorentina, sama halnya dengan Baggio tahun 1990 silam. Hal itulah yang membuat dirinya kemudian dibandingkan dengan Baggio.

"Tak ada satupun yang seperti Baggio dan perbandingan adalah sebuah kesalahan. Baggio mungkin pesepakbola Italia terbaik sepanjang masa dan ia telah menunjukkan hal tersebut."

"Saya tak merasa bahwa kalian layak membandingkan saya dengan dirinya," ucap Bernardeschi dalam perkenalan resminya sebagai pemain Juventus.

Bernardeschi sendiri punya kesempatan untuk mengenakan kostum nomor 10 yang pernah dipakai Michel Platini, Baggio, dan Alessandro Del Piero, namun ia memilih untuk menggunakan nomor punggung 33.

"Saya harus membuktikan bahwa saya layak untuk mengenakan kostum tersebut. Jadi musim ini saya harus bisa menunjukkan pada klub, pelatih, dan juga rekan-rekan saya bahwa saya layak mengenakan kostum nomor 10 tersebut," kata Bernardeschi.


Sama halnya dengan Baggio yang mengundang kerusuhan di kota Firenze saat pindah ke Juventus, kepergian Bernardeschi kali ini juga disertai oleh ancaman-ancaman dari pendukung Fiorentina.

Bernardeschi bahkan sempat mendapatkan ancaman pembunuhan lewat akun media sosialnya.

"Saya rasa itu adalah bagian komunitas yang tak sehat saat melihat seorang penggemar berharap kematian atau sakit keras pada seseorang di sosial media."

"Namun saya tak akan mempedulikan hal itu. Saya tetap berterima kasih pada para penggemar yang tetap memberikan harapan terbaik pada saya," ujar Bernardeschi.

(ptr)

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutannya Bernardeschi Tak Mau Dibandingkan dengan Roberto Baggio : http://ift.tt/2u8UfTX

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Bernardeschi Tak Mau Dibandingkan dengan Roberto Baggio"

Post a Comment

Powered by Blogger.