Search

Sanchez Lampaui Rekor Gol Marcelo Salas di Timnas Chile

Jakarta, CNN Indonesia -- Alexis Sanchez sukses mengukir namanya dengan tinta emas sebagai pencetak gol terbanyak Timnas Chile sepanjang masa usai menyumbang satu gol melawan Jerman di Piala Konfederasi, Kamis (22/6). Duel kedua tim berakhir imbang 1-1.

Gol tungal Sanchez ke gawang Jerman tercipta saat laga baru berjalan enam menit. Pemain sayap Arsenal itu berhasil menghukum kesalahan bek Jerman, Shkodran Mustafi, yang bermain-main di wilayah pertahanan sendiri.


Sayang, gol Sanchez tak mampu mengantar Chile memenangi laga kedua Grup B Piala Konfederasi di Kazan Arena. Pasalnya, Jerman mampu membalas lewat aksi Lars Stindl di menit ke-41.

Sanchez sebenarnya memiliki peluang untuk mencetak gol keduanya di pengujung babak pertama. Sayang, tembakan kerasnya masih dapat diblok kiper Jerman Marc-Andre ter Stegen yang tampil cemerlang.

Kedua tim gagal menambah pundi golnya di babak kedua dan harus puas dengan hasil seri 1-1.

Ini merupakan gol ke-38 Sanchez untuk Timnas Chile sekaligus menobatkannya sebagai pencetak gol terbanyak sepanjang masa, melampaui rekor gol sebelumnya yang dikemas Marcelo Salas.


Sanchez menjalani debutnya di timnas senior Chile di usia 17 tahun. Winger mungil tersebut dipercaya pelatih Jose Sulanty untuk menghadapi Selandia Baru pada 27 April 2006.

Namun, gol pertama Sanchez di timnas baru tercipta pada lima bulan kemudian. Ia turut menyumbang gol kemenangan Chile ketika sukses mengalahkan Swiss dengan skor 2-1. (jun)

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutannya Sanchez Lampaui Rekor Gol Marcelo Salas di Timnas Chile : http://ift.tt/2sX0z3M

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Sanchez Lampaui Rekor Gol Marcelo Salas di Timnas Chile"

Post a Comment

Powered by Blogger.