Search

'Mayweather vs McGregor Hanya Bisnis, Bukan Pertarungan'

Jakarta, CNN Indonesia -- Pertarungan antara mantan juara dunia tinju Floyd Mayweather Jr. melawan juara dunia kelas ringan tarung bebas (UFC), Conor McGregor akan digelar di Las Vegas, 26 Agustus mendatang.

Pertarungan antara Mayweather yang memutuskan kembali setelah pensiun, dan McGregor itu akan dilakukan di atas ring tinju, bukan ring oktagon ala UFC.

"Ini [Mayweather-McGregor] bukanlah untuk para petarung, namun ini hanya bisnis semata," ujar pemegang sabuk juara kelas menengah dari WBC, IBF, dan WBA, Gennady Golovkin seperti dikutip dari AFP.

"Saya kira orang-orang akan paham seperti apa pertarungan yang sebenarnya, sebuah pertarungan tinju, itu adalah yang seperti saya dengan Canelo (Saul ‘Canelo’ Alvarez)."


'Mayweather vs McGregor Hanya Bisnis, Bukan Pertarungan'Gennady Golovkin. (Reuters / Andrew Couldridge)
Golovkin dan Canelo akan bertarung pada 16 September mendatang di Las Vegas. Pertarungan untuk memperebutkan gelar juara dunia itu disebut sebagai pertarungan tinju terbesar setelah Mayweather lawan Manny Pacquiao pada 2014 silam.

Golovkin menyatakan ia tak khawatir popularitas pertarungan dirinya dan Canelo akan tenggelam oleh berita Mayweather vs Canelo. Sejauh ini Golovkin memiliki rekor kemenangan 37-0, 33 KO. Sementara Canelo catatannya adalah 49-1-1, 34 KO.

"Setiap orang tahu -- Conor bukanlah seorang petinju, ini hanya pertunjukan saja. Jika anda ingin menonton sandiwara silakan lihat mereka, jika anda ingin melihat pertarungan nyata, sebuah pertarungan tinju yang nyata dan anda menghormati tinju, saksikan pertandingan saya dengan Canelo," ujar Golovkin mempromosikan pertarungannya dalam jumpa pers di London, Inggris, awal pekan ini.

Sepanjang kariernya, Golovkin yang berasal dari Kazakhstan memiliki julukan 'Mesin KO'. Itu tak lepas dari rekor dirinya menganvaskan setiap lawan di atas ring tinju.

Selain itu, Golovkin telah 18 pertarungan beruntun berhasil mempertahnakan gelar juara kelas menengah sejak kali pertama merebutnya dari pada 2008 silam. Dari 18 pertarungan itu, Golovkin hanya sekali menang poin yaitu atas Daniel Jacobs pada Maret lalu. (kid)

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutannya 'Mayweather vs McGregor Hanya Bisnis, Bukan Pertarungan' : http://ift.tt/2sxuXiP

Bagikan Berita Ini

0 Response to "'Mayweather vs McGregor Hanya Bisnis, Bukan Pertarungan'"

Post a Comment

Powered by Blogger.