Search

Luis Figo: Madrid Tak Boleh Bergantung Ronaldo

Jakarta, CNN Indonesia -- Legenda Timnas Portugal Luis Figo ikut mengomentari rumor kepindahan Cristiano Ronaldo dari Real Madrid. Sebagai klub besar dan sarat prestasi, Los Blancos diyakini tak akan bergantung pada Ronaldo semata.

Ronaldo memang sempat menyatakan keinginannya untuk angkat kaki dari Santiago Bernabeu karena tudingan kasus penggelapan pajak oleh pemerintah Spanyol.

Sejumlah klub elite Eropa pun mulai memanfaatkan situasi negatif ini. Paris Saint-Germain, Chelsea, dan Mancehster United disebut sebagai klub yang berminat menampung Ronaldo.

ManUtd bahkan disebut-sebut sebagai klub yang paling gencar melakukan pendekatan terhadap mantan pemain yang direkrut dari Sporting Lisbon tersebut.

Meski tak yakin Ronaldo bakal meninggalkan Madrid dalam waktu dekat, namun Figo menilai kekuatan Madrid tak akan berpengaruh jika tanpa Ronaldo. Sebab, mereka bisa segera mencari pengganti yang sepadan.

"Saya berpendapat bahwa tidak ada yang tak tergantikan, termasuk seorang Cristiano Ronaldo sekalipun," kata Figo seperti dikutip Soccerway.

"Tiap klub tak bisa bergantung pada sosok tertentu. Sejarah dari klub-klub seperti ini melebihi pamor semua pemain, bahkan presidennya atau siapapun itu," ujar mantan pemain Madrid dan Barcelona.

Menurut Figo, keputusan untuk pindah dari klub besar tidak bisa didasari perkara kecil. Sebab, bakal ada konsekuensi yang harus ditanggung kedua belah pihak.

"Banyak hal yang harus terjadi agar dia pergi. Ini adalah sebuah keputusan pribadi. Tapi, saya pikir saat ini hal tersebut bukanlah sebuah kemungkinan," tutur Figo. (kid)

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutannya Luis Figo: Madrid Tak Boleh Bergantung Ronaldo : http://ift.tt/2sYHsGT

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Luis Figo: Madrid Tak Boleh Bergantung Ronaldo"

Post a Comment

Powered by Blogger.