Search

Hendra/Tan Tembus ke Semifinal Berkat Strategi Tepat

Jakarta, CNN Indonesia -- Mantan pebulutangkis pelatnas PBSI, Hendra Setiawan, berhasil melangkah ke semifinal ganda putera Australia Terbuka 2017. Hendra yang kini bermitra dengan atlet Malaysia, Tan Boon Heong, melangkah ke semifinal usai mengalahkan ganda Jepang, Takuto Inoue/Yuki Kaneko.

Hendra/Tan mengalahkan Inoue/Kaneko di perempat final lewat dua gim langsung dengan skor 21-14, 21-12.

“Di pertandingan ini, kami memang menang dari segi strategi. Kami tahu lawan itu tidak mudah dimatikan, jadi kami harus menerapkan strategi yang benar. Semoga kami tetap bisa menjaga fokus kami untuk pertandingan selanjutnya,” ujar Hendra seperti dikutip dari situs PBSI.

Dalam pertandingan yang berdurasi 30 menit tersebut, Hendra/Tan memang tampak mendominasi. Permainan taktis membuat Hendra/Tan tak kalah dari Inoue/Kaneko yang berusia lebih muda.

Pada gim kedua, Hendra/Tan semakin tak dapat dihentikan dan unggul jauh hingga 17-10. Kedua pebulutangkis veteran itu pun mematikan pertandingan lebih cepat tanpa harus masuk ke gim ketiga. Pasalnya, andai masuk gim ketiga itu akan menguras stamina keduanya.

“Walaupun menang dengan skor jauh, namun pertandingan tadi tidak mudah buat kami. Tadi kami bisa mengatur fokus kami selama pertandingan di lapangan,” ujar Tan.

“Kami memandang ini adalah kans buat kami untuk meningkatkan peringkat dunia. Kami tidak mau menyia-nyiakan kesempatan ini."

Di partai semifinal nanti, Hendra/Tan akan melawan pemenang dari pertandingan antara Liu Cheng/Zhang Nan (China) dan Ong Yew Sin/Teo Ee Yi (Malaysia). (kid)

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutannya Hendra/Tan Tembus ke Semifinal Berkat Strategi Tepat : http://ift.tt/2s2Mcqw

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Hendra/Tan Tembus ke Semifinal Berkat Strategi Tepat"

Post a Comment

Powered by Blogger.