Search

Piala AFF U-15: Alexandro Felix Kamuru, Bocah Sebatang Kara dari Sorong - detikSport

Jakarta - Alexandro Felix Kamuru menjadi salah satu pemain di skuat Indonesia untuk Piala AFF U-15. Dia bocah sebatang kara dari Sorong.

Indonesia telah memastikan diri lolos ke semifinal Piala AFF U-15 di Thailand. Tim besutan Bima Sakti itu menjadi juara Grup A dengan koleksi 13 poin dari empat kemenangan dan satu imbang.

Dari lima laga yang di lalui, Felix selalu menjadi menjadi starter dan cuma satu kali diganti pada menit ke-59 saat Indonesia mengalahkan Myanmar 5-0. Winger kelahiran Papua, Sorong, 19 Agustus 2005, itu mengoleksi satu gol, yang dicetak ke gawang Filipina.

Felix memulai karier sepakbola di SSB Gama Yogyakarta pada 2014 sampai 2018. Dia kini tercatat sebagai pemain Barito Putera U-16.
Alexandro Felix Kamuru (kanan) bersama Muhammad Valeroen.Alexandro Felix Kamuru (kanan) bersama Muhammad Valeroen. (Foto: Instagram)

Di usia yang bakal menginjak 14 tahun ini, Felix sudah hidup sebatang kara. Sejak lahir ayahnya sudah tiada karena meninggal dunia dan beberapa tahun lalu ibunya menyusul sang ayah.

"Saya dari usia 9 tahun sudah menyukai dan memainkan sepakbola. Oleh karena itu, saya bercita-cita menjadi pesepakbola yang andal," kata Felix dikutip dari situs resmi PSSI.

"Namun sejak lahir saya sudah ditinggal oleh ayah dan beberapa tahun lalu ibu saya juga meninggal. Itu membuat saya sedih, namun saya harus kuat dan ikhlas," sambung winger yang mengidolakan Boaz Solossa itu.


Sebagai seorang bocah, Felix punya kerinduan yang sangat dalam dengan kedua orang tuanya. Tak jarang dia bertemu dengan kedua orang tua di dalam mimpi.

Dalam mimpi Felix, kedua orang tuanya ingin dia tak patah semangat dan terus berjuang. Dia yakin bahwa orang tuanya dalam keadaan bangga meninggalkan anaknya.

"Saya sering bermimpi bertemu orang tua yang saat ini sudah tenang di surga. Beliau bilang agar saya terus semangat dan terus berjuang. Orang tua saya pasti bangga apalagi saat ini saya ada di Timnas U-15 dan saya bertekad masuk Timnas Indonesia senior nantinya" Felix menegaskan.

Simak Video "Striker Muda Milan Gagal Penalti, Man United Menang"
[Gambas:Video 20detik]
(ran/fem)

Let's block ads! (Why?)


https://sport.detik.com/sepakbola/liga-indonesia/d-4652822/piala-aff-u-15-alexandro-felix-kamuru-bocah-sebatang-kara-dari-sorong

2019-08-05 07:25:00Z
52781734477069

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Piala AFF U-15: Alexandro Felix Kamuru, Bocah Sebatang Kara dari Sorong - detikSport"

Post a Comment

Powered by Blogger.