Search

Liverpool Berada dalam Tekanan Besar di Final Liga Champions - detikSport

Madrid - Luis Garcia menilai Liverpool berada dalam tekanan besar menjelang final Liga Champions. Sebab, Si Merah difavoritkan untuk meraih Si Kuping Besar.

Liverpool menghadapi Tottenham Hotspur di final Liga Champions, Minggu (2/6/2019) dini hari WIB di Stadion Wanda Metropolitano, Madrid, Spanyol. Dalam laga ini, The Reds lebih diunggulkan untuk meraih trofi Si Kuping Besar.

Itu merujuk pada penampilan gemilang Liverpool dalam dua musim terakhir bersama Juergen Klopp. Si Merah dua kali beruntun berhasil menembus final Liga Champions. Musim lalu, mereka harus gagal menjadi juara usai dikalahkan Real Madrid 1-3.


Performa apik juga mampu mereka tampilkan di Liga Inggris. Liverpool mengakhiri Premier League musim ini dengan hanya sekali kalah dan mengumpulkan 97 poin. Tapi, torehan tersebut tak cukup menggoyangkan Manchester City yang menjadi juara berkat keunggulan satu angka dari The Reds.

Menurut Garcia status unggulan tersebut tak serta merta memberikan keuntungan bagi Si Merah. Mantan pemain Liverpool itu justru menilai The Reds akan berada dalam tekanan akibat. Apalagi, mereka juga dibayangi kegagalan di Liga Inggris dan final Liga Champions musim lalu.


"Selalu datang atau menghadapi laga sebagai unggulan akan memberi Anda tekanan lebih yang tidak Anda butuhkan. Para pemain tahu persis apa yang mereka rasakan. Mereka harus memenangkan kompetisi," ujar Garcia dikutip dari Sportskeeda.

"Mereka hampir melakukannya tahun lalu, mereka hampir menjadi juara tahun ini di Liga Inggris. Dan mereka kembali ke final tahun ini. Itu melahirkan banyak tekanan," kata dia.

"Mereka tahu ada fans yang luar biasa besar di belakang mereka untuk memberikan dukungan. Namun para fans juga mengharapkan mereka menang, jadi itu akan menghadrikan banyak tekanan," tutur peraih Liga Champions 2004/2005 ini.

(pur/fem)

Let's block ads! (Why?)


https://sport.detik.com/sepakbola/uefa/d-4573595/liverpool-berada-dalam-tekanan-besar-di-final-liga-champions

2019-06-01 11:35:23Z
52781636737666

Bagikan Berita Ini

1 Response to "Liverpool Berada dalam Tekanan Besar di Final Liga Champions - detikSport"

  1. Admin numpang promo ya ^^
    Mari c0ba keberuntunganny4 dis1ni upd4te 8ett1n9
    Kontak WA +855 979 542 957 (7ACD8560)

    ReplyDelete

Powered by Blogger.