Search

Preview Man United Vs Barcelona: Bukan Sekadar Duel Pogba dengan Messi - detikSport

Jakarta - Manchester United akan menjamu Barcelona di perempatfinal Liga Champions. Laga ini bukan sekadar duel antara Paul Pogba dengan Lionel Messi.

Pogba dan Messi menjadi pusat perhatian pada pertandingan di Old Trafford, Kamis (11/4/2019) dinihari WIB. Pogba merupakan pemain termahal The Red Devils, sementara Messi menonjol dengan kontribusi golnya di tim Catalan.

Dalam beberapa laga belakangan Pogba sedang mejan bersama MU. Sejak 2 Maret, Pogba tak memberi kontribusi gol dan assist untuk Setan Merah.

Di sisi lain, Messi sedang tajam-tajamnya bersama Barca. Dia sudah membukukan sebanyak 10 gol dalam enam pertandingan terakhir bersama tim Catalan di semua ajang.

Tapi, Messi juga mempunyai rekor kurang oke di perempatfinal Liga Champions. Dia sudah tak bikin gol dalam 11 pertandingan babak delapan besar. Bahkan, 49 tendangan Messi tak ada yang bersarang ke gawang lawan.

Selain Pogba dan Messi, MU dan Barca juga masih mempunyai pemain-pemain lain yang oke. Di kubu MU masih ada Romelu Lukaku dan Marcus Rashford.

Pemain Belgia itu sudah membukukan sebanyak 15 gol di semua ajang, top skorer sementara Setan Merah di musim ini. Sementara Rashford sudah mencetak 13 gol, jangan lupa juga ada Anthony Martial juga sudah mencatatkan 12 gol.

Di kubu Barca, Luis Suarez juga menjadi predator di muka gawang lawan. Sebanyak 23 gol sudah disarangkan pemain asal Uruguay itu.

MU Lesu di Kandang

Di Liga Champions musim ini, MU kurang oke. Dalam empat pertandingan yang sudah dijalani, David De Gea cs baru menang sekali. Dua pertandingan lainnya selesai dengan hasil kekalahan, satu lainnya selesai imbang.

Rekor pertahanan MU di muka pendukungnya sendiri juga kurang oke dengan kebobolan tiga gol meski dua kali membukukan clean sheet. Juventus dan Paris Saint-Germain yang berhasil menjebol gawang De Gea.

Tapi, Opta mencatat bahwa MU mempunyai rekor yang cukup bagus saat menghadapi Barca di Old Trafford di kompetisi antarklub Eropa. Dalam empat laga, Setan Merah memetik dua kali kemenangan dan dua hasil imbang.

Duel terakhir pada leg II semifinal Liga Champions 2007/2018, MU menang 1-0. Saat itu, MU akhirnya menjadi juara setelah menang adupenalti atas Chelsea.

Barcelona Belum Kalah di Liga Champions Musim Ini

Barcelona masih belum tumbang di Liga Champions musim ini. Rekornnya lima kali menang dan tiga kali menuai hasil seri.

Tak sekadar belum kalah, tim Catalan juga tampil produktif dengan jumlah 19 gol yang sudah dicetak. Messi menjadi penyumbang terbanyak dengan delapan gol yang sudah dibukukan. Rekor kebobolannya kurang sip, sudah ada enam gol atau rata-rata setiap pertandingan.

Dua kemenangan berhasil diraih oleh Barca saat melakukan lawatan di Liga Champions musim ini. Tottenham Hotspur dan PSV Eindhoven yang berhasil dipermalukan di hadapan pendukungnya oleh tim asuhan Ernesto Valverde.

Prediksi Susunan Pemain

Man United: De Gea; Young, Smalling, Lindelof, Shaw; Matic, Herrera, Pogba; Lingard, Rashford, Martial

Barcelona: Ter Stegen; Semedo, Pique, Lenglet, Alba; Vidal, Arthur, Busquets, Rakitic; Messi, Suarez

(cas/din)

Let's block ads! (Why?)


https://sport.detik.com/sepakbola/uefa/d-4504839/preview-man-united-vs-barcelona-bukan-sekadar-duel-pogba-dengan-messi

2019-04-10 10:03:19Z
52781550858436

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Preview Man United Vs Barcelona: Bukan Sekadar Duel Pogba dengan Messi - detikSport"

Post a Comment

Powered by Blogger.