Search

Terungkap! PSSI Tahu Masalah Administrasi Ezra Walian Sejak Pekan Lalu - detikSport

Jakarta - Ezra Walian terancam absen dari Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Asia U-23 2020 di Hanoi pekan ini karena terganjal administrasi. PSSI terkejut saat tak bisa mendaftarkan dokumen Ezra kepada AFC.

PSSI sedang harap-harap cemas menunggu status Ezra. Kendati sudah sah sebagai pemain naturalisasi dan tampil dalam FIFA matchday menghadapi Myanmar, Ezra belum bisa dimasukkan dalam skuat Timnas Indonesia di ajang Kualifikasi Piala Asia U-23.

Menurut keterangan PSSI, Ezra belum lepas dari statusnya sebagai pemain Belanda. Fakta itu diketahui PSSI saat Ezra tiba di Jakarta, yakni pada 13 Maret.

Namun, karena Ezra pernah memperkuat Timnas Indonesia di SEA Games dan FIFA Match Day menghadapi Myanmar, PSSI sepertinya yakin tidak akan ada masalah administrasi lagi saat didaftarkan ke Kualifikasi Piala Asia U-23.

"Kami juga baru tahunya di sini, setelah Ezra tiba di Indonesia, kalau dia terganjal di FIFA. Makanya, kami sedang berupaya lah karena Ezra sudah pernah main untuk Indonesia saat SEA Games dan tak dipermasalahkan," kata Manajer Timnas Indonesia U-23, Sumardji, kepada detikSport, Kamis (21/3/2019)..

"Federasi sudah tanyakan dan alasannya status itu tadi. Nah, sekarang kalau sudah dinaturalisasi mana buktinya? Makanya, segala persyaratan yang mendukung Ezra sudah dikirim. Kami tinggal menunggu," dia menjelaskan.

PSSI, pada Senin awal pekan ini, mendaftarkan secara online nama-nama pemain yang akan tampil di Kualifikasi Piala Asia U-23. Namun saat nama Ezra dimasukkan, ditolak secara otomatis.

PSSI pun berkomunikasi dengan Konfederasi Sepakbola Asia (AFC). AFC memberikan waktu kepada PSSI hingga enam jam menjelang pertandingan dengan Thailand untuk menyelesaikan persoalan itu.


"Jadi, kami sudah diskusi dari kemarin, sampai Management Committee Meeting (MCM), masih kami sampaikan untuk tetap menunggu dari pengesahan dari FIFA. Karena, di FIFA (Ezra) masih terdaftar di pemain Timnas U-17 Belanda," lanjut dia.

(mcy/fem)

Let's block ads! (Why?)


https://sport.detik.com/sepakbola/liga-indonesia/d-4477613/terungkap-pssi-tahu-masalah-administrasi-ezra-walian-sejak-pekan-lalu

2019-03-21 08:32:54Z
52781521161136

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Terungkap! PSSI Tahu Masalah Administrasi Ezra Walian Sejak Pekan Lalu - detikSport"

Post a Comment

Powered by Blogger.