Search

Marquez: Di Atas Kertas Saya Tercepat di Sirkuit Termas de Rio Hondo - Okezone

SANTIAGO DEL ESTERO – Pembalap Tim Repsol Honda, Marc Marquez, sesumbar bahwa dirinyalah yang tercepat di Sirkuit Termas de Rio Hondo, Argentina. Ia merasa di atas kertas kecepatan RC213V miliknya jauh lebih cepat ketimbang pembalap lain, karena itu Marquez pun mengaku sangat percaya diri menghadapi balapan MotoGP Argentina 2018, yang mana berlangsung pada Senin 1 April 2019 dini hari WIB.

Kepercayaa diri Marquez itu muncul usai dirinya menjadi yang tercepat di sesi latihan bebas pertama. Tak hanya sekedar cepat, di sesi tersebut The Baby Alien –julukan Marquez– pun menjadi satu-satunya pembalap yang mampu mencatatkan waktu di bawa 1 menit 40 detik. Tepatnya Marquez berhasil menjadi yang tercepat usai membukukan waktu 1 menit 39,827 detik.

BERITA TERKAIT +

Baca Juga: Target Rossi Sebelum Balapan MotoGP Argentina 2019

Lalu di sesi latihan kedua Marquez jauh lebih cepat karena mencatatkan waktu 1 menit 39,497 detik. Namun menariknya meski sudah lebih cepat, Marquez justru berada di urutan kedelapan di sesi latihan bebas kedua tersebut. Kini justru sebanyak 18 pembalap yang mampu mencatatkan waktunya di bawa 1 menit 40 detik.

Hasil tersebut ternyata telah membuat Marquez bahagia. Ia merasa hasil dari sesi latihan bebas hari pertama MotoGP Argentina 2019 telah membuktikan di atas kertas dirinya adalah yang tercepat.

“Sejak saya keluar menuju lintasan pada pagi hari, saya merasa sangat, sangat kuat. Saya merasa baik. Dan ya, saya gembira. Benar bahwa di atas kertas sekarang, saya yang tercepat. Itu kenyataannya. Akan lebih baik jika kami bisa seperti itu juga setelah warm-up nanti,” tutur Marquez, dilansir dari Motorsport, Sabtu (30/3/2019).

Kendati demikian, Marquez tak berarti meremehkan pembalap lainnya. Ia justru menilai para pembalap di MotoGP 2019 ini sangat cepat. Pembalap asal Spanyol itu pun hanya bisa berharap bisa memanfaatkan grip yang buruk ketika balapan nanti.

“Namun pada saat ini, saya kira semua (pembalap) akan semakin dekat karena grip lintasan akan sangat meningkat banyak. Dan kami tahu, ketika grip buruk, itu salah satu poin terkuat saya, ketika saya merasa lebih baik di atas motor,” pungkas rekan setim Jorge Lorenzo itu.

(RNR)

Let's block ads! (Why?)


https://sports.okezone.com/read/2019/03/30/38/2037195/marquez-di-atas-kertas-saya-tercepat-di-sirkuit-termas-de-rio-hondo

2019-03-30 14:10:00Z
52781528446285

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Marquez: Di Atas Kertas Saya Tercepat di Sirkuit Termas de Rio Hondo - Okezone"

Post a Comment

Powered by Blogger.