Search

Klasemen MotoGP 2019 Usai GP Argentina - Okezone

SANTIAGO DEL ESTERO – Tampil tercepat dalam gelaran MotoGP Argentina 2019 membuat pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, kini menjadi pemuncak klasemen sementara. Pembalap berjuluk The Baby Alien itu sekarang mengoleksi 45 poin. Marquez berhasil mengkudeta pembalap Misson Winnow Ducati, Andrea Dovizioso.

Dalam balapan di Argentina, Dovizioso sebenarnya harus menelan luka meski ia finis di posisi ketiga. Pasalnya, pembalap asal Italia itu bisa saja finis di urutan kedua dan dengan begitu bisa menyaingi Marquez di puncak klasemen dengan poin yang sama. Sayangnya, pada lap terakhir MotoGP Argentina 2019, Dovizioso ditikung oleh pembalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi.

BERITA TERKAIT +

(Baca juga: Dovizioso: Marquez memang Tidak Terkalahkan di MotoGP Argentina 2019)

Andrea Dovizioso vs Valentino Rossi

Dengan kondisi tersebut, kini Dovizioso pun harus berada di posisi kedua klasemen sementara dengan raihan 41 poin. Sementara itu, Rossi patut bersenang hati karena keberhasilannya menyalip Dovizioso di lap terakhir membuatnya kini menempati posisi ketiga klasemen sementara dengan torehan 31 poin.

Berbeda nasib dengan Rossi, rekan setimnya, Maverick Vinales, di luar dugaan justru harus tercecer hingga posisi ke-11 klasemen sementara dengan raihan sembilan poin. Karena, pada balapan perdana di Qatar, Vinales hanya mampu finis ketujuh. Sedangkan, pada balapan di Argentina kali ini ia gagal finis usai mengalami tabrakan dengan Franco Morbidelli.

Vinales dan Morbidelli

Sementara itu, hasil cukup konsisten justru ditunjukkan pembalap Suzuki Ecstar, Alex Rins. Setelah pada gelaran MotoGP Qatar finis keempat, kini Rins menduduki tempat kelima di Argentina. Bila diakumulasikan, maka Rins saat ini mengoleksi 24 poin dan menempati posisi keempat klasemen sementara.

Berikut klasemen lengkap MotoGP 2019 usai GP Argentina:

Klasemen MotoGP

(Foto: Laman resmi MotoGP)

(fmh)

Let's block ads! (Why?)


https://sports.okezone.com/read/2019/04/01/38/2037564/klasemen-motogp-2019-usai-gp-argentina

2019-03-31 23:16:00Z
52781538191791

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Klasemen MotoGP 2019 Usai GP Argentina - Okezone"

Post a Comment

Powered by Blogger.