Search

Jepang Berhasil Menjaga Tradisi Piala Dunia Sejak 1998

Jakarta, CNN Indonesia -- Jepang meneruskan tradisi tampil di putaran final Piala Dunia yang mereka awali sejak 1998.

Rusia 2018 akan menjadi Piala Dunia yang keenam bagi Jepang. Dari lima kali tampil di kejuaraan akbar sepak bola antarnegara, Jepang menuai prestasi terbaik di Piala Dunia 2002 dan 2010 dengan keberhasilan melaju hingga babak 16 besar.

Kepastian Jepang melangkah ke putaran final PD 2018 didapat setelah menaklukkan Australia 2-0 di laga kualifikasi Grup B zona Asia yang berlangsung di Stadion Saitama pada 31 Agustus 2017, atau negara keempat setelah Rusia, Brasil, dan Iran.

Pemain senior akan menjadi motor permainan timnas Jepang.Pemain senior seperti Shinji Kagawa dan Maya Yoshida akan menjadi motor permainan timnas Jepang. (Jason Reed)
Di fase kualifikasi, Jepang ditangani pelatih Vahid Halilhodzic. Namun pelatih asal Bosnia-Herzegovina tersebut dilengserkan dua bulan sebelum Piala Dunia karena penampilan yang tidak meyakinkan di laga uji tanding.

Pelatih lokal Akira Nishino akan menangani pemain senior seperti Maya Yoshida, Shinji Kagawa, dan Shinji Okazaki yang masih akan menjadi motor permainan Tim Samurai Biru di Piala Dunia 2018. (nva/nva)

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutannya Jepang Berhasil Menjaga Tradisi Piala Dunia Sejak 1998 : https://ift.tt/2qNTZKf

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Jepang Berhasil Menjaga Tradisi Piala Dunia Sejak 1998"

Post a Comment

Powered by Blogger.