Search

Tiga Duel Kunci Timnas Inggris vs Tunisia di Piala Dunia

Jakarta, CNN Indonesia -- Timnas Inggris akan memulai perjalanan mereka di Piala Dunia 2018 pada Senin (18/6) malam waktu setempat dengan melawan Tunisia di Volgograd Arena.

Pertarungan melawan Timnas Tunisia ini penting bagi Inggris, bukan hanya untuk mengamankan tiga poin untuk lolos ke fase selanjutnya tapi juga menaikkan mental para pemain muda.

Pelatih Gareth Southgate memang meninggalkan beberapa nama terkenal seperti Jack Wilshere, Wayne Rooney, atau Leighton Baines dan lebih memberikan kepercayaan pada penggawa-penggawa yang belum berpengalaman.
Tiga Duel Kunci Timnas Inggris vs Tunisia di Piala Dunia
Kemenangan melawan Tunisia akan menaikkan semangat para pemain muda dan mengentengkan langkah mereka ke pertandingan selanjutnya.

Sebagai pelatih, Southgate sendiri senang membangun atmosfer yang akrab antar pemainnya.

"Tim ini seharusnya tidak terbebani dengan kekalahan-kelahahan Inggris di masa lalu karena mereka adalah para pemain yang segar. Kebanyakan dari mereka baru sedikit bermain di level internasional sehingga mereka masih memiliki masa depan," kata Southgate sebelum pertandingan.

Inggris sendiri menghadapi pertarungan pertama di Piala Dunia 2018 dengan tanpa tekanan berlebih. Berbeda dari empat tahun lalu ketika para pemain dibentengi tinggi-tinggi dari media, kamp timnas Inggris terbuka penuh. Bahkan Southgate sempat mengizinkan para pemainnya bertanding dart melawan beberapa orang wartawan.

Berikut adalah tiga pertarungan kunci pertandingan Timnas Inggris vs Tunisia versi CNNIndonesia.com:

Jordan Henderson diprediksi akan bermain sebagai gelandang paling dalam melawan Tunisia. Jordan Henderson diprediksi akan bermain sebagai gelandang paling dalam melawan Tunisia. (REUTERS/Phil Noble)

Jordan Henderson vs Wahbi Khazri

Jika Southgate menurunkan tiga gelandang yaitu Jordan Henderson, Delle Alli, dan Jesse Lingard, maka Henderson akan mendapatkan peran lebih bertahan.

Ia adalah orang pertama yang akan menghadapi Wahbi Khazri yang merupakan pengatur serangan-serangan Tunisia. Jika Henderson bisa mematikan Khazri, maka sengat Tunisia bisa tereduksi menjadi serangan-serangan balik saja yang seharusnya bisa diantisipasi oleh lima bek yang dipasang Southgate.

Harry Kane vs Aymen Mathouthi

Harry Kane jadi salah satu dari sedikit nama mentereng yang dibawa Southgate ke Rusia. Meski tak menjadi top skor, Kane tetap menunjukkan ketajamannya dengan mencetak 30 gol musim lalu.

Kane juga menyarangkan lima gol dalam enam laga kualifikasi untuk membawa Inggris lolos ke Rusia.

Akan turun sebagai ujung tombak nanti malam, Kane akan berhadapan dengan Aymen Mathouthi di bawah mistar gawang Tunisia. Di fase kualifikasi, Mathouthi terus bermain dan mencatatakan tiga clean sheet.

Harry Kane mencetak lima gol dalam enam pertandingan di fase kualifikasi Piala Dunia 2018. Harry Kane mencetak lima gol dalam enam pertandingan di fase kualifikasi Piala Dunia 2018. (Reuters/Carl Recine)
Dele Alli vs Yohan Benalouane

Sebagai bek Leicester City, Benalouane punya pengalaman berhadapan dengan para pemain timnas Inggris, salah satunya Dele Alli yang merupakan tumpuan sumber kreativitas timnas Inggris.

Apalagi Alli yang bermain di Tottenham Hotspur pun terbiasa bermain dengan Harry Kane. Kombinasi Alli-Kane inilah yang harus diantisipasi Benalouane jika Tunisia tetap mempertahankan peluang untuk merebut tiga poin. (jun)

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutannya Tiga Duel Kunci Timnas Inggris vs Tunisia di Piala Dunia : https://ift.tt/2t4vWbS

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Tiga Duel Kunci Timnas Inggris vs Tunisia di Piala Dunia"

Post a Comment

Powered by Blogger.