Search

Media Jerman Sebut Timnasnya Pengecut

Jakarta, CNN Indonesia -- Media-media Jerman menyerang tim nasionalnya dan menyebut mereka pengecut karena tampil buruk dalam kekalahan 0-1 melawan Meksiko di partai pertama Piala Dunia 2018.

Nyaris semua media besar Jerman melontarkan kritik pedas atas kekalahan dari Meksiko karena gol tunggal Hirving Luzano di menit ke-35 tersebut.

"Lini pertahanan terburuk, serangan yang tak tampak, serta para gelandang pun hanya menonton. Betapa mengecewakan! Ada yang melihat sang juara dunia? Kemarin mereka tak ada di lapangan," ujar media Bild.

Media Jerman Sebut Timnasnya Pengecut

Serangan lainnya datang dari koran Berliner Kurier yang menyebut Die Nationalmannschaft sebagai pengecut.

"Tidak punya kecepatan, tidak punya ide. Timnas Jerman secara pengecut tidur sepanjang awal Piala Dunia," demikian bunyi tajuk rencana mereka.

Sementara itu, Kicker menyebut timnas Jerman terlihat sebagai tim yang telah melewati masa kejayaan.

"Melawan Meksiko, tim yang berisikan delapan pemain juara dunia ini kekurangan segalanya: rasa lapar, kestabilan di lini pertahanan, inspirasi, atau kebugaran secara fisik dan mental. Mereka terlihat sebagai tim yang sudah melewati masa puncak."

Timnas Jerman kalah 0-1 dari Meksiko di pertandingan pertama Piala Dunia 2018. Timnas Jerman kalah 0-1 dari Meksiko di pertandingan pertama Piala Dunia 2018. (REUTERS/Kai Pfaffenbach)
Timnas Jerman kemudian merespons kritikan ini dengan menutup rapat-rapat pintu latihan bagi media dan membatalkan sesi konferensi pers.

Seharusnya mantan kapten, Phillip Lahm, dijadwalkan menggelar konferensi pers bersama para pemain timnas timnas untuk memberikan dukungan bagi pencalonan Jerman sebagai tuan rumah Piala Eropa 2024.

Di laga selanjutnya, Jerman akan berhadapan dengan Swedia pada Sabtu (23/6) dan harus mendapatkan tiga poin jika peluang lolos ingin tetap terbuka.
Timnas Jerman membatalkan sesi konferensi pers setelah kekalahan melawan Meksiko. Timnas Jerman membatalkan sesi konferensi pers setelah kekalahan melawan Meksiko.  (REUTERS/Kai Pfaffenbach)

Pelatih Jerman, Joachim Loew, menyebut mental para pemainnya tidak akan runtuh karena satu kekalahan di pembuka Piala Dunia 2018 ini.

"Ini memang situasi yang asing," ujarnya. "Tapi kami punya cukup pengalaman untuk tidak melemah hanya karena satu kekalahan."

"Pertandingan selanjutnya sekarang menjadi lebih penting. Kami harus menang."

[Gambas:Video CNN] (jun)

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutannya Media Jerman Sebut Timnasnya Pengecut : https://ift.tt/2MzThub

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Media Jerman Sebut Timnasnya Pengecut"

Post a Comment

Powered by Blogger.