Search

Stefano Lilipaly Bangga Perkuat Timnas Indonesia U-23

Jakarta, CNN Indonesia -- Gelandang Bali United, Stefano Lilipaly, bakal memperkuat Timnas Indonesia U-23 yang akan menjalani uji coba lawan Korea Selatan pada 23 Juni mendatang.

Dilansir dari situs Bali United pada Kamis (14/6), Lilipaly menjadi salah satu nama yang dipanggil untuk tim asuhan Luis Milla tersebut. Pemain berusia 28 tahun tersebut pun merasa bangga atas pemanggilan itu.

"Yang pertama saya ingin mengatakan bila saya selalu bangga bermain untuk Timnas Indonesia baik itu kelompok umur U-23 ataupun senior. Saya bersama pemain-pemain terbaik Indonesia akan membela bendera yang sama yaitu Indonesia," kata Lilipaly.

"Saya tahu pemanggilan ini hanya untuk pertandingan melawan Korea Selatan. Tapi saya pastikan bila saya akan memberikan segalanya dan berharap bisa membawa sesuatu yang lebih baik untuk tim," katanya menambahkan.

Rangkaian uji coba ini merupakan bagian dari program persiapan menuju Asian Games 2018 demi meraih target empat besar. Federasi sepak bola Indonesia, PSSI, juga ingin melihat progres tim Merah Putih saat melawan Korea Selatan.

Stefano Lilipaly senang dipanggil Timnas Indonesia U-23 untuk uji coba lawan Korea Selatan. (ANTARA FOTO/Nyoman Budhiana)
Lilipaly juga berkeinginan agar kesempatan dia membela Timnas Indonesia U-23 berlanjut hingga Asian Games 2018. Ajang olahraga terbesar di Asia tersebut rencananya akan dimulai pada 18 Agustus mendatang.

"Asian Games akan menjadi ajang yang besar untuk bermain dan membela Indonesia. Tapi yang saya tahu saat ini bagaimana untuk fokus pada pertandingan ke depan melawan Korea Selatan. Setelah itu baru kita lihat apa yang menjadi keputusan tim pelatih Timnas Indonesia," ucap pemain berdarah Belanda tersebut.

Setelah uji coba melawan Korea Selatan, PSSI berencana untuk menggelar satu kali uji tanding lagi. Namun, lawan tanding yang dihadapi Evan Dimas dan kawan-kawan akan berada di bawah level Korsel.

Hal tersebut diungkapkan Sekjen PSSI Ratu Tisha Destria beberapa waktu lalu.

"Mungkin akan ada satu lagi uji coba di sela-sela bulan Juli. Ini hanya pertandingan tes biasa. Tapi kami belum tahu siapa [lawannya]," ujar Tisha.

Sebelumnya, Timnas Indonesia U-23 gagal meraih kemenangan lawan Thailand dalam dua laga uji coba. Mereka kalah 1-2 di Stadion PTIK pada 31 Mei dan imbang 0-0 di Stadion Pakansari pada 3 Juni 2018. (sry/ptr)

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutannya Stefano Lilipaly Bangga Perkuat Timnas Indonesia U-23 : https://ift.tt/2JNlb46

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Stefano Lilipaly Bangga Perkuat Timnas Indonesia U-23"

Post a Comment

Powered by Blogger.