Search

Simic Dihukum Empat Laga Jelang Persija vs Persebaya

Jakarta, CNN Indonesia -- Striker Persija Jakarta, Marko Simic, dihukum larangan empat pertandingan jelang Macan Kemayoran menjamu Persebaya pada laga lanjutan Liga 1 di Stadion Sultan Agung, Minggu (3/6).

Kondisi itu menjadikan pukulan telak bagi Persija yang bermain kandang di luar Jakarta. Terlebih, keputusan hasil sidang Komisi Disiplin (Komdis) PSSI baru diumumkan Sabtu (2/6) siang ini. Simic pun dipastikan absen menghadapi Persebaya.

Komdis PSSI menjatuhkan sanksi larangan bermain empat laga bagi Simic setelah melakukan tindakan yang dianggap melampaui batas saat Persija melawan Persipura Jayapura.


Berdasarkan catatan Komdis PSSI, Simic kedapatan dengan sengaja menyikut pemain Mutiara Hitam, Ian Louis Kabes, pada laga Jumat (25/5).
Marko Simic dihukum empat kali larangan bermain setelah dianggap terbukti sengaja menyikut Ian Louis Kabes. (Marko Simic dihukum empat kali larangan bermain setelah dianggap terbukti sengaja menyikut Ian Louis Kabes. (dok. Persija Jakarta)
"[Simic dijatuhkan sanksi] larangan bermain sebanyak empat kali pertandingan dan denda sebesar Rp20 juta," demikian pengumuman pihak Komdis dalam situs resmi PSSI. Persija juga sudah kehilangan dua penggawa andalan mereka, Riko Simanjuntak dan Rezaldi Hehanusa. Dua pemain itu harus membela Timnas Indonesia pada laga persahabatan menghadapi Thailand.
Simic Dihukum Empat Laga Jelang Persija vs Persebaya
Teco sendiri merasa amat kehilangan dengan absennya Riko, Rezaldi, dan belakangan Simic karena hukuman larangan empat laga.

Macan Kemayoran juga belum bisa memainkan kiper utama mereka, Andritany Ardhiyasa, yang masih menjalani pemulihan cedera retak tulang pipi.

"Andritany masih proses pemulihan, dia butuh waktu untuk sembuh total dan kami harus terus memantau kondisinya. Tapi dia sudah bisa latihan dengan tim dan itu sangat bagus," ujar Teco seperti dikutip dari rilis Persija.

Teco sendiri tetap akang menerapkan strategi seperti yang ia terapkan pada laga-laga sebelumnya meski kehilangan para pemain pilar mereka.

"Kami sering latihan di awal musim dengan dua skema. [Pola] 4-3-3 sudah sudah sering saya gunakan sejak musim lalu. Kemudian di awal musim ini juga pernah menggunakan skema 4-4-2."

"Kami memiliki dua formasi andalan dan saya akan melihat kecocokan para pemain untuk menggunakan formasi yang tepat, juga melihat strategi tim lawan," jelas Teco. (bac)

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutannya Simic Dihukum Empat Laga Jelang Persija vs Persebaya : https://ift.tt/2JdayY5

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Simic Dihukum Empat Laga Jelang Persija vs Persebaya"

Post a Comment

Powered by Blogger.