Search

Ramaikan Piala Dunia 2018, Seekor Beruang Tiup Terompet

Jakarta, CNN Indonesia -- Seekor beruang meramaikan pagelaran Piala Dunia 2018 dengan meniup jenis terompet vuvuzela dari Afrika di sepanjang jalan Kota Moskow, Rusia.

Dalam video yang ramai di Twitter, hewan besar jenis beruang coklat itu terlihat duduk di belakang mobil jenis jip berwarna hijau.

Beruang tersebut juga tampak memegang vuvuzela, terompet panjang yang terkenal saat pelaksanaan Piala Dunia 2010 di Afrika Selatan.

Aksi beruang itu mengundang respons orang-orang yang berada di dekatnya. Mereka yang menyaksikan beruang tersebut mendokumentasikannya dengan telepon seluler.

Seorang pria yang berada di bagian depan mobil jip itu juga mengarahkan kameranya kepada mereka yang orang-orang yang memfoto atau merekam tingkah beruang coklat tersebut.


Diperkirakan video tersebut diunggah setelah pertandingan pembuka Piala Dunia 2018 yang dimenangi Rusia atas Arab Saudi dengan skor 5-0.

Video tersebut pun mendapat banyak reaksi dari netizen. Mayoritas justru tidak senang dengan keberadaan beruang itu di tengah-tengah masyarakat.

Banyak yang beranggapan beruang itu dipaksa memainkan vuvuzela untuk ditonton penggemar sepak bola di Rusia yang tengah menikmati Piala Dunia 2018.

Video beruang itu diperkirakan diunggah usai Rusia menang 5-0 atas Arab Saudi.Video beruang itu diperkirakan diunggah usai Rusia menang 5-0 atas Arab Saudi. (REUTERS/Carl Recine)
"Dunia akan mundur cepat jika orang-orang menganggap ini menghibur," unggah seseorang dikutip dari Metro.

Sementara netizen lainnya merasa hancur dengan melihat video tersebut, karena menganggap aksi beruang itu sebagai penyiksaan terhadap hewan.

"Menghancurkan hati saya. Bagaimana orang-orang bisa berdiri dan tertawa. Kekerasan kepada beruang itu membuat saya merasa sakit," tulis netizen lainnya.

Ramaikan Piala Dunia 2018, Seekor Beruang Tiup Terompet
Ini bukan kali pertama seekor beruang menjadi tontonan di Rusia. Seekor beruang sirkus bernama Tima pernah tampil dalam pertandingan sepak bola divisi tiga Liga Rusia awal tahun ini.

Ada spekulasi antara Tima dan beruang yang meniup vuvuzela itu merupakan hewan yang sama. Ketika itu, selain menyerahkan bola kepada wasit, Tima juga bertepuk tangan di dalam stadion di hadapan suporter.

Aksi Tima itu mendapat kecaman dari kelompok penyayang hewan Peta yang menilai pertunjukkan tersebut tidak manusiawi dan dianggap berbahaya. (bac)

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutannya Ramaikan Piala Dunia 2018, Seekor Beruang Tiup Terompet : https://ift.tt/2MyLtbX

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Ramaikan Piala Dunia 2018, Seekor Beruang Tiup Terompet"

Post a Comment

Powered by Blogger.