Search

Jelang MotoGP Catalunya, Marquez Punya Lutut Sakti

Jakarta, CNN Indonesia -- Marc Marquez kembali membuat kejutan saat ia berhasil melakukan penyelamatan dan terhindar dari kecelakaan di sesi latihan bebas MotoGP Catalunya, Sabtu (16/6).

Marquez bakal start dari posisi kedua di MotoGP Catalunya. Namun yang lebih spektakuler dari Marquez adalah keberhasilan ia selamat dari kecelakaan di latihan bebas keempat MotoGP Catalunya.


Marquez terlihat kehilangan keseimbangan saat melibas tikungan ke-14 dan harus menggunakan lutut serta sikunya untuk kembali bisa berdiri tegak di atas motor.

Jelang MotoGP Catalunya, Marquez Punya Lutut SaktiMarc Marquez melakukan penyelamatan gemilang di latihan bebas MotoGP. (REUTERS/Gonzalo Fuentes)
"Saya kehilangan (kontrol) ban depan dan berjuang melawan ketidakseimbangan motor dan juga lutut. Saya mencoba sekuat tenaga. Saat itu, awalnya saya terlihat berhasil melakukan penyelamatan namun kemudian kembali kehilangan kontrol sebelum benar-benar sukses."

"Saya merasa ban depan nyaris terkunci dan saya menjalani durasi yang lama untuk penyelamatan ini, mungkin jadi salah satu penyelamatan terbaik dalam karier saya," kata Marquez seperti dikutip dari GPOne.

Marc Marquez menilai Jorge Lorenzo layak difavoritkan di MotoGP Catalunya.Marc Marquez menilai Jorge Lorenzo layak difavoritkan di MotoGP Catalunya. (Foto: REUTERS/Alessandro Bianchi)
Marquez bahkan sempat bergurau dengan mengatakan ia harus bisa meningkatkan kemampuan lututnya jelang balapan nanti.

"Sejak balapan ini, saya punya pelindung siku yang lebih lebar. Di Mugello saya mencoba melakukan penyelamatan saat kecelakaan namun mencobanya dengan lapisan kulit [jaket] jauh lebih sulit."

"Untuk momen kali ini, saya menggunakan lutut, jadi kami akan bekerja keras pada sektor itu [lutut]," ucap Marquez bergurau.

Marquez sendiri menilai Jorge Lorenzo layak jadi pebalap yang lebih dijagokan di MotoGP Catalunya dibandingkan dirinya.


"Jorge Lorenzo adalah favorit dan saya tidak mengatakan hal itu untuk melepaskan beban dari diri saya. Kecepatan Lorenzo memang lebih baik namun kami tidaklah berbeda jauh."
Jelang MotoGP Catalunya, Marquez Punya Lutut Sakti
"Pemilihan ban akan jadi faktor penting. Saya akan menggunakan ban keras di depan karena itu satu-satunya cara bertahan hingga finis, sedangkan di belakang saya masih harus menentukan pilihan," kata juara dunia MotoGP empat kali ini. (sry)

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutannya Jelang MotoGP Catalunya, Marquez Punya Lutut Sakti : https://ift.tt/2M01FSL

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Jelang MotoGP Catalunya, Marquez Punya Lutut Sakti"

Post a Comment

Powered by Blogger.