Search

Rafael Nadal Melaju ke Semifinal Prancis Terbuka

Surya Sumirat, CNN Indonesia | Kamis, 07/06/2018 21:10 WIB

Jakarta, CNN Indonesia -- Rafael Nadal melaju ke semifinal grand slam Prancis Terbuka 2018 setelah mengalahkan Diego Schwartzman 4-6, 6-3, 6-2, dan 6-2 di babak perempat final yang digelar di Stadion Roland Garros, Kamis (7/6).

Dikutip dari Sportsmole, Nadal harus berjuang keras untuk bisa mencapai semifinal ketujuhnya di Prancis Terbuka dalam sembilan tahun terakhir. Petenis asal Spanyol yang juga unggulan pertama di turnamen kali ini itu menelan kekalahan 4-6 dari Schwartzman di set pertama.

Beruntung, juara bertahan Prancis Terbuka itu bangkit di set kedua dengan kemenangan 6-3. Dua set berikutnya praktis menjadi milik Nadal yang juga memiliki julukan 'Raja Tanah Liat' itu dengan kemenangan 6-2, 6-2 sekaligus memenangi pertarungan dengan skor 3-1.

Setelah kekalahan mengejutkan Novak Djokovic dari petenis Italia, Marco Cecchinato di perempat final, Nadal yakin jalannya menuju gelar ke-11 di Prancis Terbuka makin jelas.
Petenis Argentina Juan Martin del Potro akan menjadi lawan Rafael Nadal di semifinal Prancis Terbuka.Petenis Argentina Juan Martin del Potro akan menjadi lawan Rafael Nadal di semifinal Prancis Terbuka. (REUTERS/Pascal Rossignol)
Meskipun kenyataannya, Schwartzman yang asal Argentina ini bisa memberikan perlawanan kepada Nadal di set pertama. Nadal pun dipaksa bermain empat set.

Schwartzman yang menjadi unggulan ke-11 di Prancis Terbuka kali ini tidak menyerah menghadapi si Raja Tanah Liat dan berhasil mendapatkan break point di set pertama. Kemenangan Schwartzman 6-4 di set pertama merupakan kekalahan pertama bagi Nadal di Prancis Terbuka 2018. 

Rafael Nadal Melaju ke Semifinal Prancis Terbuka
Di set kedua Nadal meaih tiga poin beruntun untuk memenangi laga menjadi 6-3 dan menyamakan kedudukan menjadi 1-1.

Set ketiga menjadi lebih mudah untuk 16 kali juara Grand Slam itu saat memenangi laga tersebut dalam 45 menit berkat dua kali break.

Rafael Nadal Melaju ke Semifinal Prancis TerbukaFoto: REUTERS/Gonzalo Fuentes

Di set terakhir Schwartzman sempat menunda kemenangan saat Nadal dalam posisi match poin. Tetapi kemenangan petenis nomor satu dunia itu tidak terelakkan usai menang dengan skor 6-2. Di semifinal Nadal akan kembali beradapan dengan petenis Argentina lainnya, Juan Martin del Potro, Jumat (8/6). Semifinal nanti akan menjadi pertemuan ke-15 bagi kedua tim, di mana Nadal memenangi sembilan di antaranya. (jun)

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutannya Rafael Nadal Melaju ke Semifinal Prancis Terbuka : https://ift.tt/2LtYORz

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Rafael Nadal Melaju ke Semifinal Prancis Terbuka"

Post a Comment

Powered by Blogger.