Search

Presiden Macron Optimistis Prancis ke Semifinal Piala Dunia

Jakarta, CNN Indonesia -- Presiden Prancis Emmanuel Macron optimistis timnas Prancis bisa lolos ke semifinal Piala Dunia 2018.

Macron menjamu timnas Prancis sebelum 'Les Bleus' bertolak ke Rusia. Dalam kesempatan itu, Macron menyatakan dirinya akan menonton langsung aksi Kylian Mbappe dan kawan-kawan di Rusia pada babak semifinal.


"Saya berkata bahwa saya akan datang melihat langsung kalian ketika berhasil lolos dari perempat final. Tolong catat bahwa saya berkata 'ketika' bukan 'jika'," ucap Macron kepada para pemain seperti dikutip dari ESPN.

Macron menekankan pentingnya kerja sama di Les Bleus untuk menyukseskan ambisi jadi juara Piala Dunia 2018. Tanpa kerja sama, Macron menilai Prancis bakal mengalami kesulitan besar.
Timnas Prancis menjadi salah satu tim kuat di Piala Dunia 2018.Timnas Prancis menjadi salah satu tim kuat di Piala Dunia 2018. (Foto: REUTERS/Emmanuel Foudrot)
"Kalian semua adalah pemain bintang besar. Tim Prancis bisa bersinar ketika tampil bersatu sebagai tim. Namun ketika ego mengemuka, maka kinerja tim tidak akan bagus," kata Macron.

Prancis baru sekali merasakan trofi Piala Dunia yaitu pada 1998. Setelah momen itu, Prancis sempat masuk final pada 2006 namun kalah dari Italia. Penampilan Prancis di Piala Dunia 2010 dan 2014 kurang memuaskan.


Setelah jadi runner up di Piala Eropa 2016, Prancis diyakini kembali memiliki generasi emas seperti sebelumnya.
Presiden Macron Optimistis Prancis ke Semifinal Piala Dunia
"Saya merasa tim punya keinginan kuat untuk sukses dan bertekad meraih kembali trofi," kata Macron. (jun)

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutannya Presiden Macron Optimistis Prancis ke Semifinal Piala Dunia : https://ift.tt/2JFu7Iw

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Presiden Macron Optimistis Prancis ke Semifinal Piala Dunia"

Post a Comment

Powered by Blogger.