Search

Portugal vs Spanyol: Ronaldo Bertemu Ramos Sebagai Lawan

Jun Mahares, CNN Indonesia | Jumat, 15/06/2018 19:24 WIB

Jakarta, CNN Indonesia -- Cristiano Ronaldo dan Sergio Ramos punya andil besar mengantar Real Madrid juara Liga Champions 2018. Namun, keduanya harus bertarung membela negaranya masing-masing di Piala Dunia 2018.

Ronaldo akan menjadi ujung tombak timnas Portugal sementara Ramos adalah tembok kokoh pertahanan Spanyol. Keduanya akan bersua saat Portugal melawan Spanyol di Stadion Fisht Olympic, Sochi, Sabtu (16/6) dini hari WIB.

Baik Ronaldo dan Ramos juga dinobatkan sebagai kapten tim di negaranya masing-masing. Keduanya mesti menampilkan motivasi berlipat ganda saat menghadapi Spanyol pada laga perdana Grup B.

Sembilan musim bermain di La Liga jadi bekal kuat bagi Ronaldo untuk membongkar kekuatan Spanyol. Terlebih ia sudah hafal betul karakter permainan Ramos yang jadi rekan setimnya di Los Blancos.
Cristiano Ronaldo jadi pemain paling diwaspadai timnas Spanyol.Cristiano Ronaldo jadi pemain paling diwaspadai timnas Spanyol. (REUTERS/Rafael Marchante)
Penyerang berusia 33 tahun itu juga sering berhadapan dengan Gerard Pique sebagai lawan. Sebaliknya, Ramos dan Pique juga sudah kenal gaya bermain Ronaldo yang lebih mengandalkan aksi individu.

Ramos pun lebih memilih berada satu tim dengan Ronaldo ketimbang harus jadi lawan. Tapi, pertarungan tak terhindarkan. Kedua sahabat yang biasa bahu-membahu kini harus berduel tanpa ampun.

Sergio Ramos bakal berupaya keras meredam pergerakan Ronaldo.Sergio Ramos bakal berupaya keras meredam pergerakan Cristiano Ronaldo. (REUTERS/Albert Gea)

"Saya lebih suka berada di tim yang sama dari pada melawannya. Dia benar-benar bisa menjadi ancaman yang sangat berbahaya," kata Ramos seperti dikutip Marca.
Namun, upaya Ramos dan kawan-kawan tak akan mudah. Ronaldo tengah berambisi mengawinkan gelar Piala Eropa 2016 dengan trofi Piala Dunia 2018 di Rusia.
https://www.cnnindonesia.com/pialadunia/
Spanyol sempat diterpa persoalan internal. Dua hari sebelum Piala Dunia 2018 berlangsung, Federasi Sepak Bola Spanyol (RFEF) memutuskan untuk memecat pelatih Julen Lopetegui dan menunjuk Fernando Hierro sebagai pelatih.

Laga timnas Portugal lawan Spanyol bisa disaksikan di Trans TV pada Sabtu (16/6) pukul 01.00 dinihari WIB. (ptr)

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutannya Portugal vs Spanyol: Ronaldo Bertemu Ramos Sebagai Lawan : https://ift.tt/2JT1ueu

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Portugal vs Spanyol: Ronaldo Bertemu Ramos Sebagai Lawan"

Post a Comment

Powered by Blogger.