Search

Marquez 'Takut' Dibuntuti Rossi di MotoGP Italia

Jakarta, CNN Indonesia -- Pemuncak klasemen MotoGP 2018 Marc Marquez mengaku berusaha menghindari Valentino Rossi untuk mempelajari teknik membalapnya saat menjalani babak kualifikasi MotoGP Italia di Sirkuit Mugello, Sabtu (2/6).

Rossi dalam wawancara dengan Sky Sports Italia mengakui berusaha mempelajari teknik membalap Marquez usai memastikan pole di babak kualifikasi MotoGP Italia. Rossi mengaku mendapat sesuatu yang menarik dari hasil menguntit Marquez.

Dikutip dari Marca, Marquez menyadari Rossi berusaha menguntit dan mempelajari teknik membalapnya. Kondisi itu membuat Marquez memilih untuk tidak mengeluarkan kemampuan terbaik saat Rossi berada di belakang. Alhasil, Marquez tidak mampu memperbaiki catatan waktu dan akan memulai balapan dari posisi keenam.

Valentino Rossi berusaha menguntit Marc Marquez saat kualifikasi MotoGP Italia.Valentino Rossi berusaha menguntit Marc Marquez saat kualifikasi MotoGP Italia. (AFP PHOTO / FILIPPO MONTEFORTE)
"Saya melihat Rossi, contohnya di lap terakhir. Dia sudah memastikan pole dan itu normal, dia berada di belakang. Itu selalu terjadi, sama seperti ketika saya sudah memimpin babak kualifikasi," ujar Marquez.
Marquez 'Takut' Dibuntuti Rossi di MotoGP Italia
"Anda berusaha melihat apa yang dilakukan berbeda oleh pebalap lain. Tapi, saya memilih untuk membatalkan lap cepat dan memulai balapan dari posisi keenam. Saya belajar sesuatu dari insiden itu," ucap Marquez.

Rossi akan memulai balapan MotoGP Italia, Minggu (3/6), dari posisi pertama. Ini adalah pole pertama Rossi sejak start terdepan pada balapan MotoGP Jepang, Oktober 2016.

Marc Marquez akan start dari posisi enam di MotoGP Italia.Marc Marquez akan start dari posisi enam di MotoGP Italia. (REUTERS/Alessandro Bianchi)
Marquez menyakini sukses Rossi meraih pole MotoGP Italia bukan hanya karena Yamaha mampu meningkatkan kemampuan sepeda motor M1, tapi juga karena motivasi lebih yang didapat The Doctor di Sirkuit Mugello.

"Rossi berada di Italia. Saya lihat dia tampil lebih semangat daripada biasanya. Kami harus belajar dari Rossi. Mugello adalah sirkuit yang bisa dilalui Rossi dengan mata tertutup. Untuk rival kedua, antara Andrea Dovizioso, Maverick Vinales, dan Andrea Iannone," ucap Marquez.

Marquez saat ini masih memuncaki klasemen MotoGP 2018 dengan 95 poin, unggul 36 poin atas Vinales. Balapan MotoGP Italia di Sirkuit Mugello bisa disaksikan secara live streaming di CNNIndonesia.com. (jun)

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutannya Marquez 'Takut' Dibuntuti Rossi di MotoGP Italia : https://ift.tt/2HfnSt3

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Marquez 'Takut' Dibuntuti Rossi di MotoGP Italia"

Post a Comment

Powered by Blogger.