Search

Lopetegui Resmi Latih Real Madrid Gantikan Zidane

Jakarta, CNN Indonesia -- Julen Lopetegui resmi ditunjuk sebagai pelatih baru Real Madrid menggantikan Zinedine Zidane. Lopetegui akan melatih Madrid usai Piala Dunia 2018.

Kepastian itu diungkap pihak Madrid melalui situs resmi klub. Madrid menyatakan sudah mengontrak Lopetegui selama tiga musim ke depan.

"Julen Lopetegui akan menjadi pelatih baru Real Madrid usai perayaan Piala Dunia 2018. Real Madrid mengumumkan bahwa Julen Lopetegui akan menjadi pelatih tim utama untuk tiga tahun ke depan," demikian pernyataan resmi Madrid.


Keputusan Madrid memilih Lopetegui sebagai pelatih baru cukup mengejutkan. Pasalnya, nama pelatih 51 tahun itu tidak masuk radar pemberitaan media-media Spanyol. Sebelumnya, Madrid lebih dihubungkan dengan nama pelatih seperti Arsene Wenger, Juergen Klopp, hingga Raul Gonzalez.

Lopetegui akan meninggalkan bangku pelatih timnas Spanyol usai Piala Dunia 2018 setelah menerima pinangan Madrid. Lopetegui sebelumnya direkrut Asosiasi Sepak Bola Spanyol (RFEF) pada 2016 menggantikan posisi Vicente Del Bosque.

Lopetegui pernah berkarier sebagai pelatih di sejumlah klub Eropa, termasuk Rayo Vallecano dan FC Porto. Lopetegui juga pernah tercatat sebagai pelatih tim Real Madrid B pada 2008-2009.

Madrid memilih Lopetegui sebagai pengganti Zidane, yang mengambil keputusan untuk mundur lima hari setelah membawa Los Blancos juara Liga Champions untuk kali ketiga pada 26 Mei lalu. (har)

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutannya Lopetegui Resmi Latih Real Madrid Gantikan Zidane : https://ift.tt/2JwECSE

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Lopetegui Resmi Latih Real Madrid Gantikan Zidane"

Post a Comment

Powered by Blogger.