Search

Kroasia Unggul Atas Nigeria di Babak I

Jakarta, CNN Indonesia -- Pertandingan kedua di Grup D Piala Dunia 2018 antara Kroasia dan Nigeria berlangsung di Stadion Kaliningrad, Minggu (17/6) dini hari WIB.

Nigeria dan Kroasia bergantian mencoba menguasai bola di menit-menit awal. Laga berjalan monoton karena kedua kesebelasan kesulitan menembus pertahanan dan menciptakan peluang berarti.

Tembakan Ivan Perisic memanfaatkan umpan Mario Mandzukic pada menit ke-13 adalah peluang pertama yang mendekati gawang di laga ini.

Tiga menit berselang dari sepakan Perisic yang melayang cukup dekat dengan mistar gawang, giliran Andrej Kramaric yang melepaskan tembakan. Kali ini bola menyamping.

Kedua kesebelasan kerap melancarkan serangan mentah yang tak dapat mengancam gawang lawan.

Bola yang disundul Mario Mandzukic mengenai kaki Oghenekaro Etebo sebelum bola bersarang di gawang Nigeria.Foto: REUTERS/Matthew Childs
Bola yang disundul Mario Mandzukic mengenai kaki Oghenekaro Etebo sebelum bola bersarang di gawang Nigeria.

Kroasia unggul dalam penguasaan bola hingga menit ke-20, namun Nigeria mampu menggalang pertahanan dengan baik yang tidak mudah ditembus lawan.

Skuat Vatreni memimpin pada menit ke-32. Sepak pojok Luka Modric ditanduk Ante Rebic. Bola diteruskan Mario Mandzukic dan Oghenekaro Etebo menjadi pemain terakhir yang menyentuh si kulit bulat sebelum bersarang di gawang Nigeria.

Kroasia Unggul Atas Nigeria di Babak I
Gelandang 22 tahun milik Nigeria itu tercatat sebagai pencetak gol bunuh diri kedua di perhelatan Piala Dunia 2018.

Super Eagles berniat menyamakan kedudukan dengan segera, tetapi Kroasia mampu membuat Nigeria harus kembali bermain tanpa bola.

Menit ke-39 Ivan Rakitic mengirim bola lambung ke kotak penalti. Kramaric yang bermaksud mencetak gol kedua Kroasia gagal membuat bola bersarang di dalam gawang Nigeria.

Di pengujung babak pertama upaya Alex Iwobi dan Victor Moses untuk mencetak gol tidak berbuah hasil. Kroasia masih memimpin hingga turun minum.

Susunan pemain inti timnas Kroasia:
Danijel Subasic, Sime Vrsaljko, Dejan Lovren, Domagoj Vida, Ivan Strinic, Ivan Rakitic, Luka Modric, Ante Rebic, Andrej Kramaric, Ivan Perisic, Mario Mandzukic.

Susunan pemain inti timnas Nigeria:
Francis Uzoho, Abdullahi Shehu, William Troost-Ekong, Leon Balogun, Brian Idowu, Wilfred Ndidi, Oghenekaro Etebo, Victor Moses, John Obi Mikel, Alex Iwobi, Odion Ighalo. (har)

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutannya Kroasia Unggul Atas Nigeria di Babak I : https://ift.tt/2LXO5z8

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Kroasia Unggul Atas Nigeria di Babak I"

Post a Comment

Powered by Blogger.