Search

Kleberson ke Man United karena Tertipu oleh Ronaldinho

Jakarta, CNN Indonesia -- Gelandang asal Brasil Jose Kleberson pindah ke Manchester United pada 2003 setelah tertipu dengan bujukan mantan bintang Barcelona Ronaldinho.

Kleberson gabung Manchester United dari Atletico Paranaense dengan harga £6 juta atau sekitar Rp111 miliar. Kleberson merupakan salah satu pemain yang mengantarkan timnas Brasil juara Piala Dunia 2002.

Pada musim panas 2003 Man United membutuhkan gelandang baru sebagai pelapis Roy Keane. Di saat yang bersamaan, Setan Merah juga tengah mencari pengganti David Beckham yang pindah ke Real Madrid.

Ketika itu nama Ronaldinho paling santer diberitakan akan merapat ke Old Trafford. Bahkan, beberapa media menyebut mantan pemain Paris Saint-Germain itu tinggal menunggu peresmian.

"Ronaldinho memberi tahu saya bahwa dia akan pergi ke Manchester," ujar Kleberson kepada ESPN dikutip dari Mirror.

Ronaldinho justru memilih gabung Barcelona daripada Man United.Ronaldinho justru memilih gabung Barcelona daripada Man United. (AFP PHOTO / JOSE JORDAN)
"Dia terus berkata pada saya, 'Datanglah ke Manchester.' Saya ingin pergi, tetapi saya memiliki keengganan karena saya tidak berbicara dalam bahasa Inggris dan Man United tidak memiliki pembicara dalam bahasa Portugis," Kleberson menambahkan.

Berada satu klub dengan Ronaldinho menjadi alasan Kleberson ingin gabung Man United. Hanya saja, pada kenyataannya Kleberson tertipu dengan bujukan koleganya itu, karena Ronaldinho justru bergabung dengan Barcelona.

Kedatangan Kleberson ke Manchester United bersamaan dengan perekrutan Ronaldo.Kedatangan Kleberson ke Manchester United bersamaan dengan perekrutan Ronaldo. (AFP PHOTO / STEVE PARKIN)
Gagal mendapatkan Ronaldinho membuat The Red Devils mengalihkan perhatian kepada pemain muda asal Portugal Cristiano Ronaldo.

Peresmian dan perkenalan Kleberson di Old Trafford pun dilakukan bersamaan dengan Cristiano Ronaldo yang kini menjadi bintang sepak bola dunia.

Kleberson ke Man United karena Tertipu oleh Ronaldinho
"Ronaldinho membujuk saya dan saya pergi ke Manchester. Tapi [kenyataanya] dia tidak," tutur Kleberson. Sayangnya, karier Kleberson di Man United tidak bertahan lama. Pemain kelahiran Urai itu hanya 30 kali tampil dalam dua musim bersama Man United sebelum dijual ke Benfica. (sry)

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutannya Kleberson ke Man United karena Tertipu oleh Ronaldinho : https://ift.tt/2Jy9XjG

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Kleberson ke Man United karena Tertipu oleh Ronaldinho"

Post a Comment

Powered by Blogger.