Search

Klasemen Sementara Grup B Piala Dunia 2018

Jakarta, CNN Indonesia -- Timnas Spanyol saat ini menguasai puncak klasemen grup B Piala Dunia 2018. Berikut klasemen sementara grup B Piala Dunia 2018.

Spanyol saat ini menjadi pemuncak klasemen dengan nilai empat poin. Empat poin didapat Spanyol setelah meraih hasil imbang 3-3 lawan Portugal dan menang 1-0 atas Iran.


Portugal juga mengoleksi empat angka. Selain imbang 3-3 lawan Spanyol, Cristiano Ronaldo mampu menekuk Maroko dengan skor tipis 1-0. Spanyol dan Portugal punya jumlah gol dan selisih gol yang sama, namun Spanyol berhak atas posisi puncak karena unggul dalam hal poin fair play.

Timnas Portugal bakal menghadapi duel hidup-mati lawan Iran.Timnas Portugal bakal menghadapi duel hidup-mati lawan Iran. (Foto: REUTERS/Kai Pfaffenbach)
Iran menempati posisi ketiga dengan catatan tiga poin. Tiga poin itu adalah hasil dari kemenangan 1-0 atas Maroko. Sedangkan Maroko harus menerima nasib gagal lolos ke 16 besar lantaran sudah menelan dua kekalahan.

Jelang laga terakhir, hanya Spanyol, Portugal, dan Iran yang masih punya peluang untuk lolos dari grup B. Spanyol sedikit diuntungkan karena hanya menghadapi Maroko yang tidak lagi punya peluang.

Klasemen Sementara Grup B Piala Dunia 2018
Meski demikian, kekuatan Maroko tidak bisa dipandang sebelah mata. Mereka bisa saja tetap serius dan tak menyia-nyiakan laga terakhir di Piala Dunia 2018 ini.

Sedangkan duel Portugal lawan Iran adalah duel hidup-mati bagi kedua tim. Portugal hanya butuh hasil imbang untuk mengunci tiket menuju babak 16 besar sedangkan Iran butuh kemenangan untuk bisa menjungkalkan Portugal dalam perburuan tiket menuju 16 besar.


Iran jelas tak bisa diremehkan begitu saja karena mereka hanya kebobolan satu gol dari Spanyol. Modal lain bagi Iran adalah sosok Carlos Queiroz sebagai pelatih. Queiroz adalah pelatih Portugal yang juga pernah menangani Cristiano Ronaldo dan kawan-kawan pada 2008-2010.
Klasemen Sementara Grup B Piala Dunia 2018Spanyol saat ini memimpin klasemen grup B Piala Dunia 2018. (REUTERS/Sergio Perez)

Klasemen Sementara Grup B

Negara          Menang Seri Kalah Selisih Gol   Poin
1. Spanyol         1       1      0         4-3          4
2. Portugal        1       1       0         4-3          4
3. Iran              1       0       1         1-1          3
4. Maroko         0        0      2          0-2         0 (har)

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutannya Klasemen Sementara Grup B Piala Dunia 2018 : https://ift.tt/2lnLeEf

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Klasemen Sementara Grup B Piala Dunia 2018"

Post a Comment

Powered by Blogger.