Search

Kiper Islandia Ungkap Rahasia Gagalkan Penalti Messi

Jakarta, CNN Indonesia -- Kiper timnas Islandia Hannes Thor Halldorsson mengungkapkan rahasia menggagalkan penalti penyerang timnas Argentina Lionel Messi pada laga Grup D Piala Dunia 2018 di Stadion Spartak, Moskow, Sabtu (16/6).

Messi membuang peluang emas untuk membawa Argentina menang atas Islandia di laga pertama mereka di Piala Dunia 2018. Argentina mendapat tendangan penalti pada menit ke-64 ketika kedudukan sama kuat 1-1.

Penalti Messi ke arah kanan gawang berhasil ditepis Halldorsson. Argentina pun gagal mengalahkan Islandia di pertandingan pertama Grup D Piala Dunia 2018.

Penalti Lionel Messi ditepis Hannes Halldorsson pada laga Argentina vs Islandia.Penalti Lionel Messi ditepis Hannes Halldorsson pada laga Argentina vs Islandia. (REUTERS/Albert Gea)
Dikutip dari Reuters, Halldorsson mengaku sudah mempelajari kebiasaan Messi dalam melakukan penalti sebelum laga melawan Argentina. Usaha kiper 34 tahun itu pun membuahkan hasil.

"Saya melakukan pekerjaan rumah. Saya melihat banyak penalti Messi dan saya juga melihat bagaimana saya menghadapi penalti. Saya berusaha masuk ke pikiran mereka, bagaimana mereka berpikir terhadap saya," ujar Halldorsson.

Lionel Messi tidak mampu bermain dengan nyaman saat Argentina ditahan imbang Islandia.Lionel Messi tidak mampu bermain dengan nyaman saat Argentina ditahan imbang Islandia. (REUTERS/Christian Hartmann)
"Saya pikir para pemain Argentina sedikit frustrasi dan penting bagi untuk menyamakan kedudukan secepatnya. Saya pikir rencana permainan kami hampir sempurna," sambung Halldorsson.

Sementara itu pelatih timnas Argentina Jorge Sampaoli mengatakan para pemain Islandia sukses membuat Messi tidak nyaman sepanjang pertandingan. Sampaoli pun mengakui timnas Argentina harus punya rencana lain jika menghadapi tim yang bermain ekstra bertahan seperti Islandia.

"Messi sangat tidak nyaman dengan situasi pertandingan karena Islandia bermain sangat bertahan. Dia tidak bisa mendapatkan ruang yang dibutuhkan. Tapi, kami harus percaya diri dan kami tahu kami punya perangkat untuk meraih sukses," ucap Sampaoli dikutip dari situs resmi FIFA. (nva)

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutannya Kiper Islandia Ungkap Rahasia Gagalkan Penalti Messi : https://ift.tt/2JPCx05

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Kiper Islandia Ungkap Rahasia Gagalkan Penalti Messi"

Post a Comment

Powered by Blogger.