Search

Ketika Menpora Jadi Pemandu Vlogger Keliling Kompleks GBK

Jakarta, CNN Indonesia -- Turun dari mobil dinas berplat nomor R1 49 Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Imam Nahrawi, langsung naik ke bus besar berstiker Asian Games, Senin (4/6). Di atas bus, Imam langsung menyapa wartawan dan 36 vlogger dan blogger yang ikut rombongan.

"Apa kabar semua? Terima kasih ya sudah datang," kata Imam sambil menyalami satu persatu orang yang ada di bus.

Matahari berada tepat di atas kepala ketika CNNIndonesia.com mengikuti rombongan untuk jalan-jalan keliling kompleks Gelora Bung Karno (GBK) Senayan, Jakarta. Praktis, tenggorokan kering pun tak menghalangi kegiatan kami siang itu.


Imam sengaja mengundang vlogger, blogger, media influencer, juga wartawan untuk terus menggelorakan Asian Games 2018 yang tinggal dua bulan lagi.
Imam Nahrawi mengajak para vlogger, blogger, dan sejumlah jurnalis berkeliling kompleks GBK jelang Asian Games 2018. (Imam Nahrawi mengajak para vlogger, blogger, dan sejumlah jurnalis berkeliling kompleks GBK jelang Asian Games 2018. (Dok.Kemenpora)
Melalui cara ini Imam berharap dengung Asian Games bakal lebih menggema di seluruh Indonesia. Tanpa banyak pemberitaan, Asian Games di Indonesia tidak akan menjadi terkenal di negeri sendiri. "Saya harus terima kasih ke wartawan, juga untuk blogger, vlogger juga kepada seluruh masyarakat yang sudah mempromosikan Asian Games," ujar Imam.

Menurut Imam tidak hanya media tapi vlogger dan blogger serta seluruh masyarakat Indonesia harus menjadi corong dan juru bicara olahraga Indonesia di dunia.

Ketika Menpora Jadi Pemandu Vlogger Keliling Kompleks GBK
"Semua soal isu keolahragaan mereka harus mempublikasikan dengan baik melalui konten-konten yang positif, bagaimana pengorbanan atlet, pelatih, asisten pelatih, bagaimana venue bagaimana teknik bertanding, termasuk spirit berjuang atlet harus diinformasikan para blogger dan harus dikembangkan," jelas Imam.

Pada kesempatan ini, Imam tak hanya bertugas sebagai Menpora tapi juga menjadi pemandu wisata dadakan yang memperkenalkan GBK kepada vlogger dan blogger. Mulai dari Lapangan Panahan, venue Akuatik sampai ke Stadion Madya tempat cabang olahraga atletik digelar di Asian Games 2018 nanti.

"Lebih dari itu saya juga mengajak vlogger dan blogger ke pelatnas karena saya rindu idola-idola baru dari atlet. Saya berharap anak-anak muda mengidolakan mereka para pejuang-pejuang olahraga Indonesia. Para atlet jangan dilihat sebelah mata, tapi pengorbanan mereka sungguh tulus bagi negeri ini. Merekalah idola kita," ungkap Imam.

Imam yakin, kegiatan ini bakal efektif sebagai salah satu sarana untuk mempromosikan Asian Games 2018 yang bakal dihelat mulai 18 Agustus sampai 2 September mendatang.

"Semua masyarakat Indonesia harus menjadi bagian dari juru bicara olahraga tidak hanya mereka, blogger tapi semua masyarakat kita. Itu ujung tombak kita," terangnya. (bac)

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutannya Ketika Menpora Jadi Pemandu Vlogger Keliling Kompleks GBK : https://ift.tt/2xHRhfV

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Ketika Menpora Jadi Pemandu Vlogger Keliling Kompleks GBK"

Post a Comment

Powered by Blogger.