Search

Kagawa Cetak Gol Tercepat Timnas Jepang di Piala Dunia

Titi Fajriyah, CNN Indonesia | Selasa, 19/06/2018 21:46 WIB

Jakarta, CNN Indonesia -- Gol Shinji Kagawa ke gawang Kolombia menjadi gol tercepat yang pernah dibuat Timnas Jepang di arena Piala Dunia. Kagawa mencetak gol pada lima menit 15 detik pertandingan di babak penyisihan Grup H tersebut di Mordovia Arena, Saransk, Selasa (19/6).

Torehan Kagawa itu juga sekaligus memecahkan rekor gol tecepat milik Keisuke Honda yang dibuat saat Jepang melawan Pantai Gading di Piala Dunia 2014 Brasil.

Kala itu, Honda mencetak gol pembuka pada menit ke-16. Namun, Jepang gagal menang setelah dua gol pembalasan Pantai Gading bersarang di babak kedua.

Kagawa Cetak Gol Tercepat Timnas Jepang di Piala Dunia
Tak hanya itu, gol Kagawa ke gawang Kolombia yang dijaga David Ospina juga menjadi gol penalti pertama Jepang di ajang Piala Dunia. Total, Samurai Biru sudah enam kali tampil di Piala Dunia sejak pertama kali mencatatkan namanya pada 1998.
Kagawa Cetak Gol Tercepat Timnas Jepang di Piala DuniaYuya Osako memastikan kemenangan Jepang 2-1 atas Kolombia. (REUTERS/Jason Cairnduff)
Sementara itu, Jepang meraih kemenangan perdana di Grup H atas Kolombia dengan skor 2-1. Kagawa mencetak gol pembuka lewat penalti di menit keenam yang disusul gol Yuya Osako di menit ke-73.

Pada pertandingan tersebut, Kolombia tampil dengan 10 pemain setelah Carlos Sanchez terkena kartu merah usai menghentikan bola yang mengarah ke gawang dengan menggunakan tangannya. Sanchez juga menjadi pemain pertama yang mendapatkan kartu merah di Piala Dunia 2018 sekaligus yang tercepat ketika pertandingan baru berjalan tiga menit.

Satu-satunya gol Kolombia dicetak Juan Fernando Quintero Paniagua di menit ke-39. Penampilan agresif Jepang sepanjang pertandingan membuat Kolombia kesulitan untuk membuat peluang gol untuk menyamakan kedudukan.

Selanjutnya, Jepang bakal menghadapi Senegal di lanjutan fase penyisihan Grup H pada, Minggu (24/6) pukul 22.00 WIB. Sedangkan Kolombia akan berhadapan dengan Polandia pada Senin (25/6) pukul 01.00 WIB.

Seluruh pertandingan Piala Dunia 2018 dapat disaksikan secara langsung di Trans TV sebagai pemegang hak siar. Highlights serta cuplikan gol juga dapat diakses di CNNIndonesia.com. (sry)

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutannya Kagawa Cetak Gol Tercepat Timnas Jepang di Piala Dunia : https://ift.tt/2JPvXuI

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Kagawa Cetak Gol Tercepat Timnas Jepang di Piala Dunia"

Post a Comment

Powered by Blogger.