Search

Jerman vs Meksiko, Duel Beda Level di Piala Dunia 2018

Jakarta, CNN Indonesia -- Jawara Piala Dunia 2014, Jerman, menghadapi Meksiko di Grup F Piala Dunia 2018, 17 Juni 2018. El Tricolor tampaknya bukan lawan sepadan bagi skuat besutan Joachim Loew.

Laga ini merupakan duel beda level antara tim peringkat pertama dunia meladeni tim peringkat ke-15 dunia. Dilihat secara materi, Tim Panser bukan tandingan Meksiko.

Jerman dihuni mayoritas para pemain level dunia mulai dari lini depan hingga belakang. Di sektor depan, ada nama striker Bayern Munchen, Thomas Mueller dan penyerang Borussia Dortmund, Marco Reus.

Jerman vs Meksiko, Duel Beda Level di Piala Dunia 2018
Nama-nama pemain top yang merumput di luar kompetisi Jerman, juga masih menghiasi skuat Die Mannschaft pada Piala Dunia kali ini. Sebut saja gelandang Real Madrid Toni Kroos, penyerang Arsenal Mesut Oezil, gelandang Juventus Sami Khedira, dan winger Paris Saint Germain, Julian Draxler.

Di lini belakang, ada kuartet Die Roten, Jerome Boateng, Joshua Kimmich, Mats Hummels, dan Niklas Sule. Ada pula nama bek Chelsea, Antonio Ruediger yang bisa memberikan rasa aman di lini belakang.

Kembalinya sang kiper karismatik, Manuel Neuer, juga memacu semangat Jerman yang bertekad mempertahankan gelar juara Piala Dunia. Neuer baru saja kembali dari cedera yang membuatnya harus beristirahat cukup lama.

Selain Manuel Neuer, timnas Jerman juga punya kiper andalan, Marc Andre ter Stegen. (Selain Manuel Neuer, timnas Jerman juga punya kiper andalan, Marc Andre ter Stegen. (Foto: REUTERS/Maxim Shemetov)
Seandainya Neuer absen, Jerman masih punya penjaga gawang andalan mereka, Marc-Andre ter Stegen, yang merupakan tumpuan Barcelona. Kiper Paris Saint Germain, Kevin Trapp, juga memiliki kualitas yang tak kalah ciamik menjaga gawang Tim Panser di Piala Dunia 2018.

Di kubu lawan, Meksiko merupakan tim yang berstatus tanpa satu pun pemain bintang dunia. Hanya ada satu nama pemain yang hingga kini masih merumput di Liga Primer Inggris, Javier 'Chicharito' Hernandez, yang kini membela West Ham United.

Meski hanya satu pemain rantauan di Inggris, lebih dari separuh skuat arahan Juan Carlos Osorio menyebar ke seluruh kompetisi di luar negara mereka.

Di La Liga Spanyol, ada nama bek Sevilla Miguel Layun dan pemain belakang Real Sociedad, Hector Moreno. Kapten Meksiko, Andres Guardado, merupakan gelandang andalan Real Betis.

Ada pula pemain bertahan klub Bundesliga Jerman, Carlos Salcedo, yang kini berseragam Eintracht Frankfurt. Kiper andalan klub elite Belgia Standard Liege, Guillermo Ochoa, juga ikut memperkuat El Tri.

Sejumlah pemain lainnya juga memiliki pengalaman di kompetisi Major League Soccer Amerika Serikat, Liga Portugal, dan Eredivisie Belanda. Kendati demikian, para pemain Meksiko masih di bawah Jerman jika melihat rata-rata kualitas individu mereka.

Jerman vs Meksiko, Duel Beda Level di Piala Dunia 2018Timnas Jerman memainkan separuh para pemain pelapisa saat mengalahkan Meksiko 4-1 di semifinal Piala Konfederasi 2017 di Rusia. (REUTERS/Darren Staples)
Jerman dan Meksiko pernah bentrok di semifinal Piala Konfederasi 2017 di Sochi Rusia, 29 Juni 2017. Jerman yang memainkan separuh para pemain pelapis pun masih mampu menghajar Meksiko dengan skor 4-1.

Pemain-pemain yang biasanya dicadangkan macam Leon Goretzka, Matthias Ginter, Sebastian Rudy, Jonas Hector, dan Timo Werner, dimainkan pada laga itu.

Bukan tidak mungkin pula Jerman bakal memainkan kembali beberapa nama skuat pelapis saat menghadapi Meksiko yang memiliki kualitas di bawah mereka. (sry)

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutannya Jerman vs Meksiko, Duel Beda Level di Piala Dunia 2018 : https://ift.tt/2lcd9qS

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Jerman vs Meksiko, Duel Beda Level di Piala Dunia 2018"

Post a Comment

Powered by Blogger.