Search

Jelang Piala Dunia, Kane Pelajari Teknik Ronaldo dari Youtube

Jakarta, CNN Indonesia -- Kapten Timnas Inggris Harry Kane belajar banyak dari mantan penyerang Brasil Ronaldo Luis Nazario de Lima melalui Youtube jelang laga perdana The Three Lions di Piala Dunia 2018.

Ronaldo merupakan pemain yang turut mengantarkan Brasil meraih gelar juara Piala Dunia 2002 sekaligus merupakan pencetak gol terbanyak kedua di Piala Dunia dengan 15 gol.

"Ronaldo adalah salah satu orang yang videonya saya tonton meskipun permainan kami tidak sama. Tapi bagaimana ia bergerak, bagaimana ia penyelesaian yang dibuat, gol yang dicetak sangat luar biasa," kata Kane kepada Sky Sports.

"Saya senang menyaksikan sesuatu di Youtube. Saya hanya perlu duduk berjam-jam untuk menyaksikan semua tayangan terbaiknya," imbuhnya.
Ronaldo Luis Nazario de Lima menjadi ujung tombak Brasil di Piala Dunia 1998 dan 2002.Ronaldo Luis Nazario de Lima menjadi ujung tombak Brasil di Piala Dunia 1998 dan 2002. (AFP PHOTO / RABIH MOGHRABI)
Ronaldo menginspirasi Kane untuk menjadi seorang striker dan mencetak banyak gol di timnas maupun klub yang ia bela. Karena Ronaldo juga, ia sadar pentingnya kerja keras demi menjadi striker terbaik.

"Dia [Ronaldo] adalah seorang striker yang sangat saya kagumi, seperti yang banyak orang lakukan. Dia adalah orang pertama yang saya lihat dan saya pikir 'wow, dia seorang pencetak gol, saya mau jadi pencetak gol," ungkap Kane yang baru saja memperpanjang kontraknya bersama Tottenham Hotspurs selama enam tahun.

Jelang Piala Dunia, Kane Pelajari Teknik Ronaldo dari Youtube
Kane menjalani debut di timnas Inggris pada 2015 pada era manajer Roy Hodgson. Sampai saat ini, pemain berusia 24 tahun itu sudah mencatatkan 13 gol pda 24 pertandingannya.

Tekanan dan persaingan di Liga Premier disebut Kane sebagai salah satu yang terbaik dalam kompetisi sepak bola Eropa. Dalam kurun waktu empat tahun terakhir, ia sudah mencetak 135 gol di seluruh kompetisi.

"Tampil bersama Timnas Inggris tentu saja akan lebih banyak tekanan buat kami di Piala Dunia. Semua mata memandangmu dan ini bakal jadi yang pertama buat saya jadi saya sangat senang. Pasti gugup, tapi saya akan mencoba untuk tenang," sebutnya.

Timnas Inggris bakal menghadapi Panama dan Belgia dan Tunisia yang tergabung di Grup G Piala Dunia 2018. Tunisia bakal jadi lawan pertama pada laga yang digelar di Volgograd Arena, Volgograd, Selasa (19/6). (nva)

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutannya Jelang Piala Dunia, Kane Pelajari Teknik Ronaldo dari Youtube : https://ift.tt/2LD3XHf

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Jelang Piala Dunia, Kane Pelajari Teknik Ronaldo dari Youtube"

Post a Comment

Powered by Blogger.