Search

Inggris Menang 2-1 atas Nigeria di Laga Uji Tanding

Jakarta, CNN Indonesia -- Timnas Inggris meraih kemenangan 2-1 atas timnas Nigeria dalam laga uji tanding menjelang Piala Dunia 2018 yang berlangsung di Stadion Wembley, Sabtu (2/6) sore waktu setempat. 

Sejak awal babak pertama Inggris sudah mendapat peluang. Tendangan bebas Kieran Trippier yang ditepis Francis Uzoho berbuah tendangan sudut.

Trippier yang kembali menjadi algojo set piece mengirim bola ke kotak penalti yang disambut sundulan Gary Cahill. Si kulit bulat yang ditanduk Cahill mengarah ke pojok kanan atas gawang Nigeria.

Setelah keunggulan 1-0, Inggris menguasai pertandingan. Raheem Sterling, John Stones, Dele Alli, dan Ashley Young bergantian menciptakan peluang.

Ketidakmampuan Nigeria mengembangkan permainan terbaik menjadi keuntungan bagi tuan rumah. Namun upaya Inggris mencetak gol kedua baru berhasil di menit ke-39.

Harry Kane merayakan gol bersama rekan-rekannya di Timnas Inggris.Harry Kane mencetak gol dengan menyandang status sebagai kapten timnas Inggris. (REUTERS/Darren Staples)
Umpan Sterling kepada Hary Kane tidak disia-siakan. Sang kapten memutuskan melakukan tembakan mendatar dari luar kotak penalti. Bola yang melewati sela-sela kaki pemain Nigeria mengarah ke Uzoho, tetapi kiper Super Eagles itu tidak mampu menguasai dengan baik.

Pelatih Nigeria Gernot Rohr langsung mengganti empat pemain memasuki babak kedua.

Tampil buruk di babak pertama, Nigeria mengejutkan dengan gol cepat di babak kedua. Pada menit ke-47 Alex Iwobi menyarangkan bola ke gawang Jordan Pickford.

Inggris NigeriaFoto: CNN Indonesia/Fajrian
Diawali peluang Odion Ighalo yang membuat bola menerpa tiang gawang, gelandang Arsenal itu lantas mengeksekusi bola dan memperkecil ketertinggalan Nigeria.

Perubahan pola main tim tamu menghadirkan atmosfer berbeda pada laga ini. Inggris tak lagi mudah melancarkan serangan. Sebaliknya, Nigeria mulai menembus pertahanan The Three Lions.

Menjelang menit 70, pelatih Inggris Gareth Southgate, mulai melakukan pertukaran pemain. Ruben Loftus-Cheek, Danny Rose, Danny Welbeck, dan Marcus Rashford masuk.

Kehadiran pemain-pemain dari bangku cadangan Inggris menghasilkan kans tetapi tidak berhasil menambah gol.

Menjelang laga usai Nigeria berupaya melakukan serangan untuk menyamakan kedudukan.

Ketika wasit meniup peluit panjang tanda berakhirnya laga, suporter tuan rumah menyambut kemenangan tipis tim pujaan. Dengan kemenangan 2-1 atas Nigeria mencatatkan torehan spesial, tak terkalahkan di Wembley dalam 10 pertandingan terakhir.

Susunan pemain inti timnas Inggris:
Pickford, Trippier, Young, Walker, Stones, Cahill, Lingard, Dier, Kane, Sterling, Alli.

Susunan pemain inti timnas Nigeria:
Uzoho, Idowu, Ekong, Balogun, Onazi, Mikel, Obi, Shehu, Ighalo, Moses, Iwobi. (nva)

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutannya Inggris Menang 2-1 atas Nigeria di Laga Uji Tanding : https://ift.tt/2Lc88cA

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Inggris Menang 2-1 atas Nigeria di Laga Uji Tanding"

Post a Comment

Powered by Blogger.