Search

Guardiola Ungkap Kepribadian Lionel Messi

Surya Sumirat, CNN Indonesia | Minggu, 10/06/2018 18:57 WIB

Jakarta, CNN Indonesia -- Manajer Manchester City Pep Guardiola menyebut mantan pemainnya di Barcelona, Lionel Messi, sebagai pemain yang unik karena tidak pernah protes saat di luar lapangan.

Hal itu diungkapkan Guardiola saat mengenang masa-masa kesuksesannya bersama Blaugrana sejak 2008 bhingga 2012.

Dalam kurun waktu tersebut Guardiola meraih 14 trofi, dua di antaranya gelar Liga Champions. Guardiola juga merasa beruntung bisa bermain dengan Lionel Messi yang sudah meraih lima trofi Ballon d'Or bersama Barcelona.

"Messi unik. Dia tidak akan mengeluh saat di luar lapangan, tetapi ketika dia tidak menyukai sesuatu, dia mengatakannya. Di luar lapangan dia begitu pendiam," ujar Guardiola kepada stadiun televisi Spanyol, TV3, dikutip dari Daily Mail.
Lionel Messi dikenal sebagai pemain yang tertutup saat di luar lapangan.Lionel Messi dikenal sebagai pemain yang tertutup saat di luar lapangan. (REUTERS/Albert Gea)
Selain membicarakan Messi, Guardiola juga menegaskan tidak akan kembali ke Barcelona suatu saat nanti. Menurut manajer 47 tahun itu kondisi di Barcelona saat ini sangat berbeda dengan saat Guardiola masih melatih di sana.

"Sebagai pelatih [Barcelona] itu sudah berakhir. Saya tidak sama, mereka juga tidak lagi melihat saya dengan cara yang sama," ucap Guardiola.

Guardiola Ungkap Kepribadian Lionel Messi
Di musim pertamanya bersama Barcelona Guardiola langsung mempersembahkan treble winners dengan meraih gelar Liga Spanyol, Copa del Rey, dan Liga Champions.

Guardiola juga sukses mempertahankan gelar Liga Champions dan Piala Super Spanyol selama tiga musim beruntun.

"Saya berada di usia yang fantastis saat itu. Kami memiliki beberapa pemain luar biasa, seorang presiden muda [Joan Laporta], Txiki [Begiristain], itu generasi yang brutal dan pemain terbaik di dunia [Messi]. Bintang-bintang yang sejajar," Guardiola menuturkan. (sry)

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutannya Guardiola Ungkap Kepribadian Lionel Messi : https://ift.tt/2Jppx5b

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Guardiola Ungkap Kepribadian Lionel Messi"

Post a Comment

Powered by Blogger.