Search

Gol Bunuh Diri, Maroko Kalah dari Iran

Jakarta, CNN Indonesia -- Partai antara Maroko dan Iran yang berlangsung di Stadion Saint Petersburg, Jumat (15/6) malam WIB, menjadi laga pembuka Grup B di Piala Dunia 2018.

Maroko langsung menggebrak di menit-menit awal. Dengan kepercayaan diri tinggi Maroko berhasil mengendalikan pertandingan. Gelombang serangan The Atlas Lions menghasilkan beberapa peluang yang mengancam gawang Ali Beiranvand.

Amine Harit, Hakim Ziyech dan Ayoub El Kaabi gagal memaksimalkan kans sehingga keunggulan dan dominasi Maroko belum tercatat di papan skor.

Peluang beruntun didapat Maroko ketika pertandingan memasuki menit ke-19. Kemelut di kotak penalti Iran gagal dikonversi menjadi gol oleh Hakim Ziyech, Younes Belhanda, dan Medhi Benatia.

Iran berupaya merespons serangan tak henti Maroko dengan sebuah serangan balik.

Maroko mendominasi pertandingan babak pertama.Maroko mendominasi pertandingan babak pertama. (REUTERS/Michael Dalder)
Menit ke-43 kembali sebuah serangan balik hampir membobol gawang Maroko. Kiper Monir El Kajoi melakukan penyelamatan gemilang dengan memblok tendangan Sardar Azmoun dalam kondisi satu lawan satu. El Kajoi kemudian mementahkan peluang Alireza Jahanbakhsh yang mencoba memanfaatkan bola rebound.

Dengan memanfaatkan serangan balik, Iran bermain cukup efektif di babak pertama. Meski hanya menguasai bola sebanyak 32 persen, wakil Asia itu mampu melepaskan enam tembakan.

Maroko yang mencatatkan 68 persen penguasaan bola di babak pertama kembali dominan dalam penguasaan bola di awal babak kedua, namun tidak lagi leluasa menembus daerah pertahanan Iran.

Korodinasi pertahanan Iran yang dimulai di lini tengah terlihat lebih rapi. Para gelandang mampu melakukan intersep dan mengawali sebuah serangan balik seperti di babak pertama. Namun serangan Iran terlalu mudah dipatahkan.

Ketimbang babak pertama yang begitu hidup dengan berbagai peluang, laga di babak kedua berjalan lebih tenang.

Ketika intensitas peluang menurun, pendekatan fisik dari kedua kesebelasan yang memunculkan beberapa tekel sedikit meningkatkan tensi pertandingan.

Duel-duel cukup keras membuat beberapa pemain harus ditarik keluar seperti Nordin Amrabat dan Omis Ebrahimi yang mengalami masalah fisik.

Menit ke-80 Ziyech mendapat peluang. Kali ini sepakan kaki kiri dari luar kotak penalti membuat Beiranvand harus menjatuhkan diri untuk menepis bola.

Menjelang laga bubar petaka menghampiri Maroko. Upaya Aziz Bouhaddouz menghalau tendangan bebas Ehsan Hajsafi justru membuat bola bersarang di gawang sendiri.

Gol bunuh diri Bouhaddouz menjadi pembeda dalam laga ini. Iran mengemas tiga poin dan memimpin klasemen Grup B untuk sementara.

Susunan pemain inti Maroko: Mohamedi, Achraf Hakimi, Medhi Benatia, Romain Saiss, Mbark Boussoufa, Hakim Ziyech, Karim El Ahmadi, Amine Harit, Nordin Amrabat, Ayoub El Kaabi, Younes Belhanda

Susunan pemain inti Iran: Ali Beiranvand, Ramin Rezaeian, Roozbeh Cheshmi, Morteza Pouraliganji, Karim Ansarifard, Omid Ebrahimi, Ehsan Hajsafi, Mashoud Shojaei, Alireza Jahanbakhsh, Sardar Azmoun, Vahid Amiri (har)

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutannya Gol Bunuh Diri, Maroko Kalah dari Iran : https://ift.tt/2LVOn9R

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Gol Bunuh Diri, Maroko Kalah dari Iran"

Post a Comment

Powered by Blogger.