Search

Babak Pertama: Timnas Inggris Ditahan Imbang Tunisia

Jakarta, CNN Indonesia -- Timnas Inggris ditahan imbang Tunisia 1-1 hingga akhir babak pertama pertandingan Grup G Piala Dunia 2018 di Volgograd Arena, Selasa (19/6) dini hari WIB.

Timnas Inggris memulai laga dengan penuh semangat. Manajer Gareth Southgate menggunakan formasi 3-5-2 dengan mengandalkan Harry Kane dan Raheem Sterling di lini depan.

Menit ketiga Inggris sudah hampir unggul 1-0 ketika tendangan Jesse Lingard diblok menggunakan kaki oleh kiper Mouez Hassen. Inggris benar-benar mengincar gol cepat pada laga ini.


Satu menit kemudian giliran Raheem Sterling yang membuang peluang emas. Winger Manchester City itu gagal meneruskan umpan tarik Lingard meski tinggal menceploskan bola ke gawang yang kosong.

Usaha Inggris untuk mencetak gol cepat akhirnya membuahkan hasil pada menit ke-11. Sundulan John Stones menyambut umpan sepak pojok Ashley Young berhasil diblok Hassen, tapi Kane yang tidak terkawal dengan mudah menceploskan bola ke gawang Tunisia.

Inggris kembali memiliki peluang pada menit ke-18. Tapi, tendangan keras Jordan Henderson dari luar kotak penalti berhasil ditangkap kiper pengganti Farouk Ben Mustapha.

Tunisia sebenarnya tidak pernah benar-benar mengancam gawang Inggris hingga pertengahan babak pertama. Namun, kesalahan Kyle Walker pada menit ke-33 mengubah jalannya pertandingan babak pertama.

Walker menyikut Fakhreddine Ben Youssef di dalam kotak penalti dan wasit asal Kolombia Wilmar Roldan kemudian memberi penalti untuk Tunisia. Sebelum pelanggaran yang tidak perlu dari Walker mengingat tidak berbahayanya serangan yang dilakukan Tunisia.

Ferjani Sassi yang menjadi eksekutor penalti Tunisia berhasil menyamakan kedudukan pada menit ke-35. Kiper Jordan Pickford sebenarnya sukses menebak arah bola ke sisi kanan gawang, tapi gagal menahan bola yang datang dengan deras.

Gol Tunisia tidak membuat Inggris panik. Skuat The Three Lions tetap mampu meredam permainan Tunisia yang melakukan penguasaan bola lebih banyak.

Peluang terakhir Inggris di babak pertama terjadi pada menit ke-44, ketika sontekan Lingard hanya membentur tiang kanan gawang. Skor 1-1 pun bertahan hingga akhir babak pertama.

Susunan pemain

Timnas Tunisia: Mouez Hassen (Farouk Ben Mustapha, 15'); Dylan Bronn, Syam Ben Youssef, Yassine Meriah, Ali Maaloul; Ellyes Skhiri, Anice Badri, Ferjani Sassi; Fakhreddine Ben Youssef, Wahbi Khazri, Naim Sliti.

Timnas Inggris: Jordan Pickford; Kyle Walker, John Stones, Harry Maguire; Kieran Trippier, Dele Alli, Jordan Henderson, Jesse Lingard, Ashley Young; Raheem Sterling, Harry Kane.

(nva)

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutannya Babak Pertama: Timnas Inggris Ditahan Imbang Tunisia : https://ift.tt/2yonJEA

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Babak Pertama: Timnas Inggris Ditahan Imbang Tunisia"

Post a Comment

Powered by Blogger.