Search

Andritany Bisa Main di Duel Persija vs Persib

Jakarta, CNN Indonesia -- Penjaga gawang Persija Jakarta, Andritany Ardhiyasa akan pulih secara total dan dapat berlatih secara penuh pasca Hari Raya Idul Fitri dan kemungkinan bisa tampil pada laga Persija Jakarta lawan Persib Bandung.

Andritany menderita cedera tulang pipi usai mengalami benturan dengan pemain Uzbekistan Nurulloev Sukhrob pada laga PSSI Anniversary Cup 2018, Kamis (3/5). Hidung kiper 26 tahun itu sempat mengeluarkan darah di lapangan, hingga ia terpaksa dilarikan ke rumah sakit di kawasan Sentul.


"Telah dilakukan pemeriksaan CT scan kepada Andritany dan didapatkan hasil proses penyembuhan baik dengan kedudukan tulang yang simetris. Tidak didapatkan pembengkakan yang signifikan," kata dokter tim berjulukan Macan Kemayoran tersebut, Donny Kurniawan, seperti yang dikutip dari situs resmi Persija pada Selasa (12/6).

Andritany sempat kembali ke lapangan hijau dan melakoni latihan secara terpisah pada 22 Mei 2018. Kala itu, ia berlatih dengan menggunakan topeg pelindung. Kini usai hasil pemeriksaan CT scan , Andritany akan dapat berlatih seperti biasa.


Andritany Bisa Main di Duel Persija vs Persib
"Dengan dasar hasil pemeriksaan ini Andritany dapat diizinkan untuk kembali berlatih secara full dengan tim," ucap Donny menambahkan.

Persija berada di peringkat ke-10 dalam klasemen sementara Liga 1 dengan perolehan 16 poin. Tim asuhan Stefano 'Teco' Cugurra itu terpaut delapan poin dari PSM Makassar yang berada di puncak klasemen.

Saat ini skuat Persija sedang dalam masa libur lebaran hingga 18 Juni mendatang. Setelah liburan, mereka akan bersiap melawan Persib Bandung pada 30 Juni mendatang. Dengan Andritany menunjukkan perkembangan pemulihan yang positif, maka Andritany berpeluang tampil di big match tersebut.
Andritany Ardhiyasa mengalami cedera tulang pipi saat membela timnas Indonesia di ajang PSSI Anniversary Cup. (Andritany Ardhiyasa mengalami cedera tulang pipi saat membela timnas Indonesia di ajang PSSI Anniversary Cup. (Foto: CNN Indonesia/Andry Novelino)
Direktur Utama Persija, Gede Widiade, mengimbau para pemain agar tetap menjaga fisik di tengah masa libur.

"Pelatih [Teco] juga sudah bilang untuk jaga kondisi. Saya yakin karena mereka pemain profesional, pasti akan menjaga kondisinya sehingga bisa tetap siap menghadapi laga selanjutnya," ujar Gede.

Teco juga sudah membuat program untuk pemain agar bisa latihan fisik saat liburan. Ia berencana untuk menggelar tes fisik pasca libur panjang, untuk mengukur kondisi skuat.

"Waktu nanti pemain balik lagi ke tim, kami akan mengadakan tes fisik untuk lihat kondisi dari semua pemain. Apalagi setelah ini, kita punya beberapa pertandingan mungkin tiga pertandingan tunda, kita harus fokus di tiga pertandingan itu," tutur Teco. (ptr/bac)

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutannya Andritany Bisa Main di Duel Persija vs Persib : https://ift.tt/2t2cpbk

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Andritany Bisa Main di Duel Persija vs Persib"

Post a Comment

Powered by Blogger.