Search

Alasan Mohamed Salah Tak Main di Mesir vs Uruguay

Haryanto Tri Wibowo, CNN Indonesia | Jumat, 15/06/2018 22:39 WIB

Jakarta, CNN Indonesia -- Pelatih timnas Mesir Hector Cuper mengaku tidak ingin mengambil risiko untuk memainkan Mohamed Salah saat timnya dikalahkan Uruguay 0-1 pada pertandingan Grup A Piala Dunia 2018 di Ekaterinburg Arena, Jumat (15/6).

Salah hanya menjadi pemain tidak digunakan di bangku cadangan timnas Mesir saat dikalahkan Uruguay. Semula tim pelatih Mesir menyatakan Salah 100 persen bisa bermain melawan Uruguay setelah pulih dari cedera bahu.

Cuper mengatakan tim pelatih Mesir ragu untuk memainkan Salah setelah melakukan pemeriksaan terhadap winger Liverpool itu dalam latihan terakhir jelang melawan Uruguay, Kamis (14/6).

Mohamed Salah tidak dimainkan Hector Cuper saat Mesir dikalahkan Uruguay.Mohamed Salah tidak dimainkan Hector Cuper saat Mesir dikalahkan Uruguay. (REUTERS/Andrew Couldridge)
"Kemarin kami yakin dia [Salah] baik-baik saja. Di akhir latihan terakhir kami memeriksa dia dan ada sejumlah keraguan jika dia jatuh atau ditabrak pemain lain, dia mungkin kembali cedera dan kami ingin menghindari risiko itu," ujar Cuper dikutip dari Reuters.

Tanpa kehadiran Salah penampilan timnas Mesir terbilang tumpul saat dikalahkan Uruguay. Gol Jose Gimenez pada menit ke-89 kemudian memastikan kemenangan timnas Uruguay atas Mesir.

Mohamed Salah diyakini akan bermain saat Mesir melawan Rusia, 19 Juni mendatang.Mohamed Salah diyakini akan bermain saat Mesir melawan Rusia, 19 Juni mendatang. (REUTERS/Damir Sagolj)
"Salah pemain penting kami. Jika dia ada di lapangan mungkin hasil pertandingan akan berbeda. Kami sudah melakukan yang terbaik tanpa Salah. Saya senang dengan usaha tim. Mungkin saya salah strategi. Para pemain sudah memberikan yang terbaik dan saya tidak punya keluhan," ujar Cuper.

Selanjutnya timnas Mesir akan menghadapi tuan rumah Rusia di Stadion Krestovsky, 19 Juni mendatang. Cuper yakin Salah sudah bisa bermain saat laga melawan Rusia.

"Besok kami bisa mulai memikirkan pertandingan melawan Rusia. Jika melihat pertandingan pembuka mereka, Rusia mampu mencetak gol penting. Untuk Salah, kemungkinan dia akan bermain. Hari ini dia tidak bermain karena kami ingin menghindari risiko. Dia akan baik-baik saja di pertandingan selanjutnya," ucap Cuper.

Kekalahan dari Uruguay membuat Mesir berada di posisi tiga klasemen Grup A. Posisi buncit ditempati Arab Saudi yang kalah 0-5 dari Rusia di laga pembuka Piala Dunia 2018. (nva)

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutannya Alasan Mohamed Salah Tak Main di Mesir vs Uruguay : https://ift.tt/2LTTtDl

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Alasan Mohamed Salah Tak Main di Mesir vs Uruguay"

Post a Comment

Powered by Blogger.