Search

8 Catatan Penting Duel Rusia vs Mesir di Piala Dunia 2018

Jakarta, CNN Indonesia -- Timnas Rusia akan menghadapi Mesir di laga kedua grup A Piala Dunia 2018. Berikut catatan penting jelang laga tersebut.

Timnas Rusia dalam kondisi bagus setelah mengawali Piala Dunia dengan kemenangan 5-0 atas Arab Saudi. Kemenangan itu meningkatkan kepercayaan diri tim tuan rumah.


Sementara itu Mesir butuh kemenangan untuk membuka peluang lolos ke babak 16 besar.

Berikut 8 catatan penting jelang duel Timnas Rusia lawan Mesir di Piala Dunia 2018:

1. Rusia dan Mesir akan bertemu untuk pertama kalinya di kompetisi internasional.

2. Terakhir kali Rusia memenangkan laga pembuka namun gagal lolos ke babak 16 besar adalah pada Piala Dunia 2002. Saat itu Rusia mengalahkan Tunisia namun kalah dari Jepang dan Belgia.

Timnas Rusia mengawali Piala Dunia 2018 dengan kemenangan 5-0 atas Arab Saudi.Timnas Rusia mengawali Piala Dunia 2018 dengan kemenangan 5-0 atas Arab Saudi. (Foto: REUTERS/Christian Hartmann)
3. Sejak Uni Soviet terpecah, Rusia belum pernah lolos ke fase gugur Piala Dunia .

4. Rusia selalu gagal memenangkan laga kedua mereka di Piala Dunia dalam ima kesempatan terakhir. Terakhir kali mereka melakukannya adalah pada Piala Dunia 1982 saat masih bermain di bawah bendera Uni Soviet.

5. Mesir menjalani lima laga tanpa kemenangan di Piala Dunia. Ini merupakan rekor laga tanpa kemenangan dari wakil-wakil benua Afrika.

Mohamed Salah diharapkan bisa tampil membela Timnas Mesir. Mohamed Salah diharapkan bisa tampil membela Timnas Mesir. (Foto: REUTERS/Damir Sagolj)
6. Mesir gagal mencetak gol dalam tiga laga terakhir di Piala Dunia. Gol terakhir yang dibuat Mesir adalah gol penalti ke gawang Belanda pada Piala Dunia 1990.
7. Denis Cheryshev jadi pemain yang harus diwaspadai oleh timnas Mesir. Cheryshev mampu mencetak dua gol saat turun selama 66 menit di laga lawan Arab Saudi.
8 Catatan Penting Duel Rusia vs Mesir di Piala Dunia 2018
8. Mesir berharap Mohamed Salah turun di laga lawan Rusia. Pasalnya, Mohamed Salah adalah penyumbang gol terbanyak untuk Mesir dalam perjalanan ke putaran final Piala Dunia 2018. (jun)

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutannya 8 Catatan Penting Duel Rusia vs Mesir di Piala Dunia 2018 : https://ift.tt/2MDC3Ml

Bagikan Berita Ini

0 Response to "8 Catatan Penting Duel Rusia vs Mesir di Piala Dunia 2018"

Post a Comment

Powered by Blogger.