Search

7 Hal yang Harus Diketahui Jelang MotoGP Catalunya 2018

Putra Permata Tegar Idaman, CNN Indonesia | Minggu, 17/06/2018 18:18 WIB

Jakarta, CNN Indonesia -- MotoGP Catalunya merupakan seri ketujuh MotoGP 2018. Berikut hal-hal yang harus diketahui jelang balapan MotoGP kali ini.

Saat ini Marc Marquez jadi pemimpin klasemen MotoGP dengan torehan 95 poin, selisih 23 angka dari Valentino Rossi yang ada di posisi kedua.


Meski demikian, Marquez tak boleh lengah karena kemampuan tiap pebalap di MotoGP musim ini terbilang seimbang.

Berikut tujuh hal yang harus diketahui jelang balapan MotoGP Catalunya, seperti dikutip dari situs resmi MotoGP:

1. Jorge Lorenzo untuk pertama kalinya meraih pole position bersama Ducati. Ini juga jadi pole position pertama Lorenzo sejak MotoGP Valencia 2016.

7 Hal yang Harus Diketahui Jelang MotoGP Catalunya 2018Jorge Lorenzo meraih pole position perdana bersama Ducati. (REUTERS/Alessandro Bianchi)
2. Jorge Lorenzo mendapat pole position ke-66 sepanjang kariernya di ajang grand prix. Dia kini ada di urutan kedua di belakang Marc Marquez (74 pole positions) sepanjang kariernya di grand prix.

3. Marc Marquez berusaha untuk jadi pebalap ketiga yang mampu memenangkan balapan meskipun harus melalui babak kualifikasi pertama. Dua pebalap sebelumnya yang mampu melakukan hal itu adalah Cal Crutchlow (GP Australia 2016) dan Jack Miller (GP Belanda 2016).

Marc Marquez bakal start dari posisi kedua MotoGP Catalunya.Marc Marquez bakal start dari posisi kedua MotoGP Catalunya. (Foto: REUTERS/Gonzalo Fuentes)
4. Pemenang GP Catalunya tahun lalu, Andrea Dovizioso bakal memulai balapan di posisi ketiga. Ini adalah start baris depan pertama sejak GP Malaysia 2017.

5. Di baris kedua, Maverick Vinales berusaha untuk meraih hasil bagus. Ia hanya mampu meraih satu podium dari delapan balapan terakhirnya.


6. Andrea Iannone start dari posisi kelima. Ini adalah hasil terbaik yang didapatkan oleh pebalap Suzuki sejak Aleix Espargaro meraih pole position pada 2015.
7 Hal yang Harus Diketahui Jelang MotoGP Catalunya 2018
7. Valentino Rossi yang bakal start dari posisi ketujuh adalah pebalap tersukses di seluruh kelas di Barcelona dengan catatan 10 kemenangan. Namun, seluruh kemenangan itu dia dapat saat start dari posisi dua baris terdepan, sedangkan kali ini ia akan start di posisi start ketujuh.

Balapan MotoGP Catalunya bisa disaksikan lewat live streaming di CNNIndonesia.com. (bac)

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutannya 7 Hal yang Harus Diketahui Jelang MotoGP Catalunya 2018 : https://ift.tt/2yhyhFt

Bagikan Berita Ini

0 Response to "7 Hal yang Harus Diketahui Jelang MotoGP Catalunya 2018"

Post a Comment

Powered by Blogger.