Search

5 Duel Kunci Timnas Mesir vs Uruguay di Piala Dunia 2018

Jakarta, CNN Indonesia -- Timnas Mesir akan melakoni pertandingan pertama di Piala Dunia 2018 dengan menghadapi salah satu raksasa Amerika Selatan, Uruguay, di Ekaterinburg Arena, Jumat (15/6). Berikut lima duel kunci yang bakal menentukan di laga tersebut.

Pertandingan ini merupakan pertemuan kedua bagi timnas Mesir dan Uruguay. Timnas Mesir bertekad mencuri poin dalam pertandingan nanti, sekaligus menjaga peluang lolos ke babak gugur.

Sementara Uruguay juga memiliki tekad serupa untuk meraih kemenangan pertamanya di turnamen ini. Berikut duel-duel kunci di laga Mesir vs Uruguay di pertandingan Grup A Piala Dunia 2018:

Mohamed Salah vs Diego Godin

Laga kali ini merupakan pertemuan pertama Mohamed Salah dengan Diego Godin. Bek 32 tahun itu bisa belajar dari Sergio Ramos ketika menghentikan Salah di final Liga Champions.

Mohamed Salah bisa mendapat pengawalan dari Diego Godin dalam pertandingan nanti.Mohamed Salah bisa mendapat pengawalan dari Diego Godin dalam pertandingan nanti. (AFP PHOTO / TAREK ABDEL HAMID)
Status Salah melawan Uruguay belum bisa dipastikan bermain atau tidak. Jika bermain, itu akan berisiko untuk timnas Mesir karena Salah bisa saja tidak tampil maksimal lantaran baru pulih dari cedera yang ia alami di final Liga Champions lalu.

Mohamed Elneny vs Rodrigo Bentancur

Mohamed Elneny akan berjuang keras untuk meladeni permainan gelandang muda Uruguay Rodrigo Bentancur dalam duel di lini tengah. Elneny memiliki kelebihan dalam memberikan operan dan umpan terobosan, sementara Bentancur kuat memegang bola dan punya kemampuan olah bola yang baik.

Mohamed Elneny memiliki kelebihan dalam operan dan umpan terobosan. (John Sibley)
Dengan kualitasnya tersebut, Bentancur bisa memanfaatkan kelemahan Elneny yang kurang baik dalam melakukan tekel. Namun, Elneny bisa meladeni permainan Bentancur dengan memberikan penjagaan ketat kepada gelandang Juventus itu.

Ahmed Hegazi vs Edinson Cavani

Pertemuan Ahmed Hegazi dan Edinson Cavani di pertandingan ini akan menjadi pertarungan yang menarik. Hegazy memiliki keunggulan konsentrasi yang bagus, merebut bola, dan menutup ruang tembak pemain lawan.

Edinson Cavani menjadi salah satu andalan Uruguay di Piala Dunia 2018.Edinson Cavani menjadi salah satu andalan Uruguay di Piala Dunia 2018. (REUTERS/Andres Stapff)
Di kubu lawan Cavani terkenal dengan kemampuannya di kotak penalti. Pemain berjuluk El Matador itu tidak saja piawai membobol gawang lawan, tetapi juga kuat menahan bola, memiliki tembakan jauh, dan sundulan yang akurat. Hegazy bisa menjadi orang yang tepat untuk mengawal pergerakan Cavani.

Ali Gabr vs Luis Suarez

Ali Gabr atau Hegazi bisa mendapat tugas menjaga Luis Suarez. Kualitas Gabr tidak seperti Hegazi. Bek 29 tahun itu cenderung lambat, tapi kemampuan bertahannya bisa menjadi andalan saat terjadi sepak pojok. Gabr bertanggung jawab menjaga kotak penalti timnya, meski tidak memiliki kemampuan di atas rata-rata.

Untuk bisa menghadapi Suarez, Gabr perlu meningkatkan kecepatannya. Gabr juga harus terus berkonsentrasi untuk tidak kehilangan Suarez yang mempunyai penempatan posisi bagus.

Essam El-Hadary vs Fernando Muslera

Piala Dunia 2018 akan menjadi panggung menarik bagi Essam El-Hadary yang merupakan pemain tertua di turnamen ini. Ketangguhan dan pengalamannya di bawah mistar dibutuhkan Mesir. Dengan jam terbangnya yang tinggi, kemampuan El Hadary membaca eksekusi pemain lawan tidak perlu diragukan lagi.

Sementara Fernando Muslera punya refleks yang bagus. Kemampuannya itu bisa diandalkan untuk menghentikan tembakan atau sundulan pemain Uruguay. Kiper 31 tahun ini juga tangguh menghalau tembakan jarak jauh lawan. Operan jarak jauhnya juga bisa dimanfaatkan Suarez atau Cavani menjadi peluang.

Laga timnas Mesir lawan Uruguay bisa disaksikan di Trans TV mulai pukul 18.00 WIB. (ptr)

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutannya 5 Duel Kunci Timnas Mesir vs Uruguay di Piala Dunia 2018 : https://ift.tt/2l8ZpwZ

Bagikan Berita Ini

0 Response to "5 Duel Kunci Timnas Mesir vs Uruguay di Piala Dunia 2018"

Post a Comment

Powered by Blogger.