Search

Zidane Bingung Real Madrid Lebih Sukses di Eropa

Jakarta, CNN Indonesia -- Dalam dua tahun karier kepelatihan di Real MadridZinedine Zidane berhasil meraih gelar di pentas Eropa lebih banyak ketimbang gelar di kompetisi lokal.

Sejak menggantikan Rafael Benitez pada 2016, Zidane sudah mengoleksi dua gelar Liga Champions, dua gelar Piala Super Eropa, dan dua gelar Piala Dunia Antarklub. Sementara di ajang dalam negeri, mantan playmaker timnas Perancis itu baru sekali menjuarai La Liga dan sekali menjadi kampiun Piala Super Spanyol.

Musim ini Madrid dipastikan kembali gagal meraih gelar di Spanyol setelah gugur di babak perempat final Copa del Rey dan tertinggal jauh dari Barcelona di klasemen La Liga. Sedangkan di Liga Champions, Madrid masih berpeluang meraih gelar ke-13.

Setelah meraih kemenangan 3-0 di leg pertama perempat final atas Juventus, Cristiano Ronaldo dan kawan-kawan diunggulkan melaju ke babak semifinal.

Real Madrid berpeluang ke babak semifinal Liga Champions 2017/2018 setelah mengalahkan Juventus 3-0 di leg pertama perempat final.Setelah mengalahkan Juventus 3-0 di leg pertama perempat final Real Madrid berpeluang ke babak semifinal Liga Champions 2017/2018. (REUTERS/Tony Gentile)
Ketika ditanya mengenai alasan Madrid lebih sukses di Eropa, Zidane mengaku tidak dapat memberikan informasi.

"Saya tidak punya penjelasan," ujarnya singkat seperti dikutip dari Marca.

Zidane Bingung Real Madrid Lebih Sukses di Eropa
Zidane mengatakan ingin memenangi semua gelar bersama Los Blancos namun banyak kendala yang mengadang, salah satunya inkonsistensi dalam meraih gol seperti di paruh pertama musim ini.

Pelatih yang menangani Madrid sejak 4 Januari 2016 itu berharap dapat meraih gelar La Liga pada musim yang akan datang.

"Tidak ada penjelasan. Itu membuat saya lebih tertarik memenangi liga, itulah hal yang paling sulit dan saya juga berpikir bahwa itulah yang diinginkan pemain," kata Zidane.

"Di Liga Champions, ketika Anda melihat sejarah klub, Anda akan melihat tidak ada yang dapat menyaingi kami," sambung pelatih yang hanya meraih satu gelar Liga Champions ketika menjadi pemain. (sry)

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutannya Zidane Bingung Real Madrid Lebih Sukses di Eropa : https://ift.tt/2EE9UQd

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Zidane Bingung Real Madrid Lebih Sukses di Eropa"

Post a Comment

Powered by Blogger.