Search

Wasit Pemberi Penalti untuk Madrid Pernah Dikritik Mourinho

Jakarta, CNN Indonesia -- Wasit pemberi penalti untuk Real Madrid, Michael Oliver pernah mendapat kritik dari Jose Mourinho dan Arsene Wenger ketika memimpin laga di Liga Primer Inggris.

Oliver menjadi buah bibir karena keputusan penalti yang membuat Real Madrid menyingkirkan Juventus di perempat final Liga Champions 2017/2018.

Pria asal Inggris itu bukan wasit baru di kompetisi antarklub nomor satu Eropa. Pengadil berusia 33 tahun itu sudah memimpin pertandingan Liga Champions sejak 2016.

Musim ini, selain memimpin laga antara Real Madrid dan Juventus, Oliver juga menjadi wasit dalam empat pertandingan lain termasuk Besiktas melawan Bayern Munchen di babak perdelapan final.

Karier sebagai korps baju hitam sudah dimulai sejak 2003. Tujuh tahun kemudian Oliver mendapat lisensi Liga Primer.

Michael Oliver memimpin pertandingan antara Real Madrid dan Juventus.Michael Oliver memimpin pertandingan antara Real Madrid dan Juventus. (REUTERS/Stringer)
Sejak menjadi wasit di kompetisi sepak bola nomor satu di Inggris pada 2010, Oliver pun sudah tidak asing dengan kritik dan keluhan dari kubu yang bertanding.

Jose Mourinho dan Arsene Wenger adalah dua pelatih yang tercatat pernah mengkritik kinerja wasit yang merupakan fan Newcastle United.

Jose Mourinho melakukan protes kepada Michael Oliver di ajang Piala FA 2016/2017.Jose Mourinho melakukan protes kepada Michael Oliver di ajang Piala FA 2016/2017. (REUTERS/John Sibley)
Komplain Mourinho kepada Oliver terjadi setelah Manchester United kalah 0-1 dari Chelsea di babak perempat final Piala FA tahun lalu. Ketika itu Oliver memberikan dua kartu kuning pada Ander Herrera sehingga pemain Spanyol itu harus keluar dari lapangan pada menit ke-35.

Mou yang mendatangi Oliver usai pertandingan tidak melontakan kritikan keras di konferensi pers soal Oliver, namun secara tidak langsung pelatih asal Portugal itu merasa Herrera tidak pantas mendapat kartu merah.

Wasit Michael Oliver Pernah Dikritik Mourinho dan Wenger
Sedangkan Wenger menyoroti kepemimpinan Oliver ketika Arsenal kalah 1-3 dari Manchester City di ajang Liga Primer Inggris musim ini. Berbeda dengan Mou, Wenger terang-terangan menyatakan keputusan Oliver mengerikan dan mempengaruhi hasil akhir.

Dalam laga yang berlangsung di Stadion Etihad pada November 2017 tercatat enam kartu kuning keluar dari saku Oliver untuk pemain The Gunners. Selain itu Oliver juga memberi penalti untuk Manchester City yang sukses dieksekusi Sergio Aguero. (bac)

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutannya Wasit Pemberi Penalti untuk Madrid Pernah Dikritik Mourinho : https://ift.tt/2HhpOFn

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Wasit Pemberi Penalti untuk Madrid Pernah Dikritik Mourinho"

Post a Comment

Powered by Blogger.