Search

Umuh Larang Bobotoh Datangi SUGBK di Laga Persija vs Persib

Jakarta, CNN Indonesia -- Manajer Persib Bandung Umuh Muchtar mengaku sudah melarang Bobotoh mendatangi Stadion Utama Gelora Bung Karno [SUGBK], Senayan, ketika Maung Bandung bertandang melawan Persija Jakarta, Sabtu (28/4).

Panpel Pertandingan Pesija sebelumnya sudah meminta agar Bobotoh tidak datang ke Jakarta untuk menyaksikan tim kesayangan mereka berhadapan dengan Tim Macan Kemayoran.

"Untuk ke Jakarta, saya sudah melarang Bobotoh. Nanti kalau main di Bandung, Persija juga tidak boleh bawa suporternya ke Bandung. Ini untuk menjaga hal-hal yang tidak diinginkan," kata Umuh ketika dihubungi CNNIndonesia.com, Jumat (20/4).
Pendukung Persib Bandung diinstruksikan untuk tidak bertandang ke Jakarta pada pekan keenam Liga 1 2018.Bobotoh dilarang bertandang ke Jakarta ketika Persib menghadapi Persija pada pekan keenam Liga 1 2018. (ANTARA FOTO/M Agung Rajasa/aww/18)
Sebenarnya, lanjut Umuh, ketidakhadiran suporter tamu dalam sebuah laga tandang adalah hal yang tidak etis. Pria kelahiran 1948 itu juga tidak membenarkan kondisi yang terjadi antara Persib dan Persija.

"Ini bukan aturan atau kebijakan. Tapi saya juga tidak mau ada korban. Itu uniknya [sepak bola] Indonesia, susah didamaikan dan dicari jalan keluar. Itu kembali lagi ke pemimpin [federasinya]," sebut Umuh.

"Harusnya olahraga untuk persatuan dan kesatuan bangsa. Tapi ini tidak masalah untuk kebaikan dan keamanan semua," ungkapnya.

Umuh Larang Bobotoh Datangi SUGBK di Laga Persija vs Persib
Pertandingan antara Persib dan Persija akan berlangsung pada pekan keenam Liga 1 2018. Sebelum menghadapi Persija, Tim Pangeran Biru akan menjamu Borneo FC pada Sabtu (21/4) di Stadion Gelora Bandung Lautan Api.

Sedangkan Persija yang sudah mengantongi kemenangan 4-1 atas PSIS Semarang di Stadion Sultan Agung, Bantul, Jumat (20/4), akan menghadapi Tampines Rovers Selasa (24/4) di laga terakhir fase grup Piala AFC. (nva/jun)

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutannya Umuh Larang Bobotoh Datangi SUGBK di Laga Persija vs Persib : https://ift.tt/2Hf9cuP

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Umuh Larang Bobotoh Datangi SUGBK di Laga Persija vs Persib"

Post a Comment

Powered by Blogger.